Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR 2024, Berikut Tamu dan Agendanya!

Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR 2024, Berikut Tamu dan Agendanya!

Ketua MPR Bambang Soesatyo memimpin Sidang Tahunan MPR 2024 pada Jemat, 16 Agustus 2024-Parlemen TV-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo resmi membuka Sidang Tahunan MPR 2024 dan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) & Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2024 pada Jumat, 16 Agustus 2024 di Gedung MPR, Jakarta Pusat.

Agenda sidang tahunan kali ini akan membahas dua Agenda besar yakni laporan kinerja lembaga-lembaga negara oleh Presiden Jokowi Widodo dan Pidato Kenegaraan presiden dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Sidang Tahunan MPR 2024: Bamsoet Puji Pemerintahan Jokowi-Maruf Dalam Menyiapkan Cita-Cita Indonesia Emas 2024

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2024, kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum,” ujar Bambang sembari mengetuk palu sidang sekali.

Sebanyak 528 anggota yang hadir dari total 711 gabungan anggota MPR, DPR, dan DPD dalam sidang tahunan MPR ini. Dengan demikian, sesuai dengan Pasal 66 Ayat 5 Tata Tertib MPR, Pasal 281 Ayat 1 Tata Tertib DPR, dan Pasal 256 Ayat 5 Tata Tertib DPD, Sidang Tahunan MPR 2024 dapat memenuhi syarat.

BACA JUGA:Presiden Jokowi resmikan Groundbreaking Nusantara International Convention Center and Hotel di IKN

 “Sesuai catatan daftar hadir yang disampaikan Sekretariat Jenderal, sampai saat ini telah hadir 528 anggota dari 711 anggota MPR, DPR, DPD, dengan demikian sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka,” jelas Ketua MPR RI tersebut.

Sebelum sidang dibuka, hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke dalam ruangan sidang. Setelah itu dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang disambung dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bamsoet.

BACA JUGA:Pembangunan Istana Wakil Presiden RI di IKN Dimulai, Desainnya Berkonsep Rumah Betang Dayak

Bamsoet juga menyebutkan tamu yang hadir dalam Sidang Tahun MPR 2024 ini. Selain Presiden dan Wakil Presiden, hadir pula para wakil presiden sebelumnya, Ketua Lembaga Negara, Ketua Umum Partai Politik, hingga Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Ketua MPR tersebut menyambut dan memberikan selamat kepada Prabowo Subianto yang telah hadir dalam Sidang Tahun MPR 2024 sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi presiden Republik Indonesia dalam periode selanjutnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tetapkan Usia Minimal Merokok 21 Tahun

“Dan yang teristimewa, Presiden Terpilih hasil Pemilihan Umum Tahun 2024, Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Haji Prabowo Subianto,” sambut Bamsoet yang diikuti oleh tepuk tangan tamu dan anggota yang hadir.

Tak hanya Prabowo, Bamsoet juga menyambut Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang dan mempersilahkan tamu untuk memberikan tepuk tangan. Setelahnya, ia juga mencari keberadaan Bahlil Lahadalia usai menyebut nama Agus Gumiwang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: