Jazz Gunung Ijen 2024, Indra Lesmana Janjikan Swing Jazz dengan Sentuhan Nasionalisme

Jazz Gunung Ijen 2024, Indra Lesmana Janjikan Swing Jazz dengan Sentuhan Nasionalisme

Jazz Gunung Ijen 2024, Indra Lesmana Janjikan Swing Jazz dengan Sentuhan Nasionalisme. Dalam Jazz Gunung Ijen 2024, Indra Lesmana janjikan suguhan musik swing jazz dengan sentuhan nasionalisme, dalam rangka Hari Kemerdekaan RI.-Sahirol Layeli-Harian Disway

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY - Indra Lesmana, musikus dan komponis ternama, akan menjadi salah satu bintang tamu di ajang Jazz Gunung Ijen 2024.

Dalam pertemuan dengan awak media di Ballroom Hotel Santika Banyuwangi, pada 16 Agustus 2024, Indra menyampaikan antusiasmenya untuk tampil di ajang tersebut. Serta mengungkapkan bahwa ia telah melakukan persiapan matang.I

Indra, yang mengenakan busana kemeja putih, menyebut bahwa ia akan tampil dalam format grup. Musik yang dibawakan berkonsep jazz, berirama swing. Swing jazz. Namun, mengingat gelaran Jazz Gunung Ijen 2024 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, ia akan memberi sentuhan nasionalis.

BACA JUGA:Jazz Gunung Ijen 2024, sambut Hari Kemerdekaan dengan Irama Jazz


Jazz Gunung Ijen 2024, Indra Lesmana Janjikan Swing Jazz dengan Sentuhan Nasionalisme. Indra Lesmana menyebut bahwa Jazz Gunung dapat menjaga regenerasi musisi jazz di tanah air.-Sahirol Layeli-Harian Disway

"Menurut saya, Jazz Gunung adalah salah satu festival jazz yang paling menarik. Karena tidak hanya berfokus pada acara itu sendiri. Tetapi juga pada konsep, fasilitas, set panggung, dan berbagai aspek lainnya," ungkapnya.

Ia menilai bahwa Indonesia, khususnya Jawa Timur, memiliki potensi besar untuk mengembangkan beragam kesenian daerah yang dapat dikenal hingga mancanegara. Contohnya, Jember Fashion Carnaval yang baru-baru ini sukses diselenggarakan.

"Saya melihat bahwa tujuan pelaksanaan Jazz Gunung ini sangat positif. Terutama dalam memperkenalkan jazz Indonesia dan melahirkan musisi jazz muda. Sehingga tercipta regenerasi dalam dunia jazz," ungkapnya.

BACA JUGA:Ayo Sambut Jazz Gunung Ijen 2024: Perayaan Musik di Hari Kemerdekaan


Jazz Gunung Ijen 2024, Indra Lesmana Janjikan Swing Jazz dengan Sentuhan Nasionalisme. Bagi Indra Lesmana, pemilihan lokasi Jazz Gunung Ijen 2024 di Banyuwangi akan menarik minat turis asing. Pun, meningkatkan perekonomian setempat.-Sahirol Layeli-Harian Disway

Terlebih, menurut Indra, Jazz Gunung kali ini diadakan di Banyuwangi, yang dekat dengan Bali. "Tentu pemilihan lokasi ini akan menarik banyak turis asing. Sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Indonesia," tambahnya.

Indra berharap saat tampil dalam Jazz Gunung Ijen, pada 17 Agustus 2024, ia dapat berbagi energi positif dengan para penonton. Baginya, panggung adalah tempat untuk bersilaturahmi dan bertukar pesan antara musisi dan penonton.

Tak sabar dengan swing jazz dengan sentuhan nasionalisme ala Indra Lesmana? Buruan tonton aksinya di Jazz Gunung Ijen 2024! (Natalia Gema Trinitasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: