Alunan Bhinneka Negeriku 3.0, Orkestra Untuk Kemerdekaan Indonesia

Alunan Bhinneka Negeriku 3.0, Orkestra Untuk Kemerdekaan Indonesia

Alunan Bhineka Negeriku 3.0, Orkestra Untuk Kemerdekaan Indonesia. Kemegahan komposisi musik dalam Alunan Bhineka Negeriku 3.0 di Balai Budaya, Balai Pemuda, Surabaya.-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-79, konser musik digelar di Balai Budaya Surabaya pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Acara dimulai pukul 5 sore di lantai 2 Balai Budaya Surabaya.

Penonton mulai berdatangan sejak pukul 4 sore. Semua kursi terisi penuh oleh para pengunjung yang antusias menyaksikan konser.

Konser itu adalah hasil kolaborasi dari tiga sekolah musik ternama: Rumah Kecapi yang membawakan musik tradisional Tiongkok, Musichords menghadirkan strings, dan Ferlencia Music dengan piano.

BACA JUGA:Surabaya Perlu Lebih Banyak Konser Musik Internasional, Setuju?

Total 120 peserta yang terlibat dalam konser itu. Mereka tampil bergantian dalam setiap lagu, menambah variasi dan keseruan acara.

Konser itu semakin istimewa ketika para musisi cilik berpartisipasi. Mereka tampil penuh semangat, memukau penonton dengan bakat dan kepercayaan diri mereka.


Alunan Bhinneka Negeriku 3.0, Orkestra Untuk Kemerdekaan Indonesia. Performers cilik turut tampil di Alunan Bhinneka Negeriku 3.0 di Balai Pemuda Surabaya pada Minggu, 18_8_2024.-Angelita Ariko Pinkan-Liputan

Acara itu dibagi dua sesi. Sepuluh lagu dimainkan di sesi pertama, kemudian jeda singkat, lantas dilanjutkan dengan sepuluh lagu lagi di sesi kedua.

BACA JUGA:Konser Musik untuk Naikkan Ekonomi Lokal

Lagu-lagu yang dibawakan merupakan perpaduan antara lagu nasional, lagu daerah, dan medley. Di antaranya Medley Surabaya, medley lagu-lagu daerah Indonesia, dan medley lagu-lagu nasional.

Rawa Setyowati, salah seorang penonton, mengungkapkan kekagumannya. "Acaranya keren banget, tapi yang paling bikin merinding itu pas mereka bawain Rayuan Pulau Kelapa," katanya.

Konser itu juga dimeriahkan oleh penampilan Fadhila Intan dan Amelia Lin. Keduanya menyanyikan lagu-lagu dengan teknik vokal ciamik, hingga membuat penonton terpukau.

BACA JUGA:Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: