Bamsoet dan Agus Gumiwang Singgung Airlangga Hartarto di Munas Golkar

Bamsoet dan Agus Gumiwang Singgung Airlangga Hartarto di Munas Golkar

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang saat pembukaan Rapimnas dan Munas.-Candra Pratama-

HARIAN DISWAY - Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar sedang berlangsung hari ini hingga besok di  Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Sejumlah petinggi Partai Golkar turut membuka acara tersebut. Termasuk Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024 Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kedua politikus senior partai berlogo beringin itu pun sama-sama menyinggung peran penting Airlangga Hartarto saat masih menjadi ketua umum Partai Golkar.

Dalam sambutannya, Bamsoet mengungkapkan bahwa Airlangga Hartarto adalah kader terbaik yang dimiliki Golkar.

BACA JUGA:Golkar Gelar Rapimnas dan Munas, Bahlil Jadi Calon Tunggal Gantikan Airlangga Hartarto

BACA JUGA:Bahlil Hanya Punya Waktu Kerja 60 Hari, DPR Sebut Kinerja Menteri ESDM Baru Tidak Akan Efektif

“Dan ini dibuktikan ketika di bawah kepemimpinan beliau Golkar sukses menempati urutan dua dan suara terbanyak dalam Pemilu 2024 yang baru saja kita lalui," imbuhnya.

Menurutnya, keputusan Airlangga Hartarto mundur dari jabatan ketua umum Golkar mengejutkan seluruh kader. Namun, kader Golkar tetap menghormati keputusan tersebut.

Bamsoet mengakui pula bahwa Golkar banyak ditimpa cobaan dan tantangan. Namun, tidak membuat hancur dan terkoyak. 

Itu terbukti sepanjang sejarah perjalanan Golkar meniti konstelasi politik. "Justru semakin menyatukan menguatkan kita selama setiap diri kita selalu menjaga cobaan, seberat apapun tidak akan membuat kita bergeming," tuturnya.

Agus pun menyinggung hal yang sama terkait peran Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya, Agus mewakili seluruh kader berterima kasih kepada Airlangga.

"Izinkanlah saya mewakili seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Airlangga Hartarto atas dedikasi beliau dalam memimpin Partai Golkar selama 7 tahun belakang ini," katanya.

Golkar memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Airlangga karena berhasil mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Apalagi, kata Agus, Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga bisa menjadi pemenang kedua di Pemilu 2024. Bahkan, dengan lonjakan suara dan memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: