Golkar Gelar Rapimnas dan Munas, Bahlil Jadi Calon Tunggal Gantikan Airlangga Hartarto

Golkar Gelar Rapimnas dan Munas, Bahlil Jadi Calon Tunggal Gantikan Airlangga Hartarto

Rapimnas dan Munas Golkar resmi dibuka.-Candra Pratama-

HARIAN DISWAY - DPP Partai Golkar sedang menggelar rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini. Yakni untuk mengawali Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar hingga besok.

Anda sudah tahu, Golkar akan membahas sekaligus memilih ketua umum baru pada Munas yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat itu.

Tadi malam, Pelaksana tugas (Plt) Agus Gumiwang juga mendapat laporan bahwa kedua acara itu sudah berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

BACA JUGA:Bahlil soal Jadi Ketum Golkar: Nanti Kita Lihat

BACA JUGA:Agus Gumiwang Resmi Jadi Plt Ketua Umum Partai Golkar

"Pelaksanaan rapimnas dan munas saya kira akan sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujarnya kepada wartawan sebelum acara dimulai.

Dalam bursa nama pemilihan ketua umum Partai Golkar, hanya ada nama Bahlil Lahadalia sebagai calon tunggal. 

Bahlil yang baru dilantik sebagai menteri ESDM itu dinyatakan sebagai satu-satunya yang lolos verifikasi oleh steering committee (SC),

Sedangkan nama Ridwan Hisjam yang sempat menyerahkan berkas pendaftaran tidak dinyatakan lolos verifikasi.

BACA JUGA:Jusuf Hamka Mundur dari Golkar: Politik Terlalu Keras dan Kasar

BACA JUGA: Luhut Tanggapi soal Airlangga Mundur dari Ketum Golkar

"Ya kalau hanya satu kader Partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan, ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam munas ini,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam acara penutupan munas tersebut.

Selain itu, Airlangga Hartarto dan Jusuf Kalla juga akan diundang. “Lalu Ketua dewan kami undang, jadi Pak Akbar, Pak Agung, Pak Ical, Pak Agung Laksono. Semua kita undang, semua ketua-ketua dewan kita undang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: