Jadwal Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Mulai 3-6 September 2024

Jadwal Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Mulai 3-6 September 2024

Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia pada 3-6 September 2024--

“Rapat ini juga membuka informasi penting mengenai persiapan di Jakarta, serta di perbatasan NTT-Timor Leste dan Papua-Papua Nugini,” kata Janedjri.

Dia menambahkan bahwa masih perlu pertemuan lanjutan untuk membahas rincian terkait keamanan, logistik, media, dan imigrasi.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Buka Suara di KTT G7: Gali Risiko dan Keuntungan Kecerdasan Buatan (AI)

Persiapan Kunjungan Paus Fransiskus


Paus Fransiskus akan tiba di Jakarta pada 3 September 2024-AFP-

Sekretaris Umum Panitia Kunjungan Paus Fransiskus dari KWI, Rm. Siswantoko, mengungkapkan bahwa persiapan di Jakarta sudah dilakukan dengan maksimal.

“Kompleks Gelora Bung Karno sudah siap digunakan untuk Misa Kudus, meski ada beberapa pembatasan terkait lapangan sepak bola,” ujarnya.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Jakarta akan dimulai pada 3 September 2024 dengan kedatangannya, diikuti dengan pertemuan kenegaraan di Istana Negara dan kegiatan dengan kalangan Katolik pada 4 September.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Akan Datang Ke Indonesia, Menag: Kado Istimewa Bagi Umat Katolik

Pada 5 September, Paus Fransiskus akan bertemu dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, tokoh agama, dan penyandang disabilitas, serta merayakan Misa Suci di Stadion Gelora Bung Karno dengan sekitar 87.000 umat Katolik.

Kunjungan itu diakhiri pada 6 September 2024 dengan upacara pelepasan menuju Papua Nugini.

“Panitia sangat menghargai rapat koordinasi ini sebagai bentuk dukungan negara untuk kunjungan Paus. Semua pihak telah melakukan persiapan dengan baik dan siap melanjutkan langkah-langkah yang diperlukan,” kata Rm. Siswantoko.

Rapat itu diakhiri dengan kesimpulan bahwa persiapan kunjungan Paus Fransiskus sudah baik. Tapi, tetap perlu koordinasi lanjutan untuk memastikan semua kegiatan berlangsung dengan optimal. (*)

BACA JUGA:Paus Fransiskus Akan Datang Ke Indonesia, Menag: Kado Istimewa Bagi Umat Katolik

Jadwal Kunjungan Paus Fransiskus 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo