Seruan Massa Aksi di Depan Gedung DPRD Jawa Timur: Kami Butuh Pemimpin Yang Dipilih Rakyat, Bukan Parpol

Seruan Massa Aksi di Depan Gedung DPRD Jawa Timur: Kami Butuh Pemimpin Yang Dipilih Rakyat, Bukan Parpol

Lanjutan aksi demonstran kawal putusan MK didepan Gedung DPRD Kota Surabaya--Muhammad Nurwahyudi: Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ratusan Massa Aksi Demo Darurat Demokrasi Jawa Timur telah memadati jalan DPRD Jawa Timur untuk ikut mengawal Putusan MK agar ditepati oleh DPR RI.

Dari pantauan Harian Disway, massa berdatangan mulai pukul 11.15 WIB. Hingga pukul 12.10 WIB, mobil komando yang dibawa oleh perwakilan buruh telahe menempatkan diri di depan Gedung DPRD Jatim.

BACA JUGA:Puan Maharani Ucapkan Terima Kasih Pada Demonstran: DPR Selalu Memperhatikan Aspirasi Dari Rakyat

Berbagai elemen telah mendatangi dan mulai menyuarakan aksinya. "Kami membutuhkan pemimpin pilihan rakyat, bukan pemimpin pilihan partai politik," seru peserta aksi.

DPRD Jatim telah dikelilingi kawat berduri yang di depan pagar. Sebanyak 1038 personel Polrestabes Surabaya telah berjaga di sekitar DPRD Jawa Timur.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Haryoko Widhi menjelaskan pihaknya telah menurunkan dua mobil water cannon, serta mobil pengeras suara di DPRD Jawa Timur.

BACA JUGA:Mahasiswa dan Buruh Se-Jatim Akan Gelar Aksi Lanjutan Protes Pilkada di Halaman Gedung DPRD Jatim, Ini 3 Tuntutannya

Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa Jawa Timur akan menggelar aksi Darurat Demokrasi di DPRD Jawa Timur pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan pada Konsolidasi Akbar di hari sebelumnya pada, Kamis, 22 Agustus 2024 di Kampus Universitas Airlangga.(*)

 

*) Mahasiswa Universitas Airlangga Peserta Program Magang Harian Disway 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: