Puan Maharani Ucapkan Terima Kasih Pada Demonstran: DPR Selalu Memperhatikan Aspirasi Dari Rakyat

Puan Maharani Ucapkan Terima Kasih Pada Demonstran: DPR Selalu Memperhatikan Aspirasi Dari Rakyat

Ketua DPR RI Puan Maharani-Dok. DPR RI-

HARIAN DISWAY - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas berbagai aspirasi yang disampaikan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai pilkada dan situasi terkini di tanah air.

Dalam pernyataannya, Puan menegaskan bahwa DPR RI adalah lembaga negara sekaligus lembaga politik yang fungsinya diatur oleh undang undang.

DPR memiliki peran penting dalam menjalankan kedaulatan rakyat secara demokratis, dan dalam proses tersebut, lembaga ini senantiasa dipengaruhi oleh dinamika politik yang berkembang.

BACA JUGA:Mahasiswa dan Buruh Se-Jatim Akan Gelar Aksi Lanjutan Protes Pilkada di Halaman Gedung DPRD Jatim, Ini 3 Tuntutannya

“DPR RI, sebagai lembaga negara yang juga lembaga politik, akan tetap menundukan kepentingan negara yang lebih besar selaras dengan konstitusi. Termasuk menghormati kewenangan lembaga-lembaga negara, dan tetap memperhatikan seluruh dinamika yang berkembang serta aspirasi dari rakyat,” kata puan dalam keterangannya, Kamis, 22 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Puan menekankan komitmen DPR RI untuk selalu mengedepankan kepentingan negara yang lebih besar sesuai dengan konstitusi, serta menghargai semua aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Menurutnya, negara yang demokratis harus selalu membuka ruang bagi partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pendapat serta melakukan fungsi kontrol sosial.

BACA JUGA:Gaya Hedon Erina Gudono dan Kaesang Pangarep di Amerika Jadi Sorotan Netizen, Beli Roti Rp 400 Ribu Hingga Stroller Bayi Rp 21 Juta

Puan juga menyampaikan apresiasi khusus kepada mahasiswa, guru besar, aktivis, civitas akademika, dan selebritas yang telah memberikan pandangan mereka terkait putusan MK.

DPR RI, kata Puan, akan terus menjaga amanat rakyat dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera, berkeadaban, dan luar biasa.

"Marilah kita terus bekerja untuk Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang berkeadaban, dan Indonesia yang luar biasa," tutup Puan Maharani.

 

*)Mahasiswa Politeknik Negeri Malang peserta program magang reguler Harian Disway.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: