Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion

Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion

Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion. Cornelia Dewi Asokawati Donggy tampak anggun mengenakan busana cheongsam modern karya Sally Andrean.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Innofashion Show 6 kembali hadir di Surabaya dengan tema Evolve. Acara itu berlangsung pada 22 Agustus 2024 di Tunjungan Plaza 3, diselenggarakan oleh Program Desain Fashion dan Tekstil (DFT) Petra Christian University (PCU). 

Digelar sebagai ajang bagi mahasiswa untuk menampilkan transformasi diri mereka menuju individu yang kompeten dalam industri fashion. 

Evolve merupakan gambaran perjalanan para mahasiswa dalam membentuk identitas dan personal branding mereka. Sebagai hasil dari pendidikan dan pengalaman yang diperoleh di DFT.

BACA JUGA:Empat Inspirasi Outfit Keren di Bulan Agustus, Bisa Bergaya Sekaligus Merayakan Kemerdekaan!


Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion. Model cilik mengenakan karya busana Colourful Festive by Valencia Lolita.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Beragam karya dari 20 desainer DFT PCU menyemarakkan Innofashion Show sebagai bagian dari rangkaian Surabaya Fashion Parade itu. Mereka punya brand masing-masing. Seperti Colourful Festive milik Valencia Lolita.

Lolita membuat aneka busana trendy untuk anak-anak. Model yang memeragakan tentu saja dari anak-anak. Tingkah mereka yang lucu sepadan dengan busana yang dikenakan. Untuk anak laki-laki, warna bajunya biru dengan tepian lengan hingga bahu berwarna kuning.

Celana pendek berwarna merah marun. Senada dengan warna kerahnya. Di dadanya terdapat gambar menonjol khas anak-anak. Model-model cilik itu mengundang kekaguman sekaligus tawa para pengunjung. Mereka tertarik dengan tingkah lucu anak-anak itu.

BACA JUGA:Capsule Wardrobe, Solusi untuk Mereka yang Sering Bingung Pilih Outfit

Terutama saat seorang anak mengenakan kacamata hitam. Lalu bergerak ke depan, berputar sembari melepas kacamatanya. "Wooow..." begitu sorak penonton serempak. Anak-anak perempuan mengenakan busana terusan. Ada yang berwarna pink, biru muda, lengkap dengan gambar khas anak-anak yang dicitrakan timbul.

Terdapat beberapa karya busana lain. Seperti Swan Lake by Angelicia Indrawati yang terinspirasi dari dongeng Swan Lake yang populer. 

Busana wedding gown, perpaduan antara warna putih dan abu-abu. "Baju pengantin tak selalu harus berwarna putih. Generasi saat ini cenderung menyukai warna lain dan itu tak masalah. Tetap terlihat anggun," ungkap Angelicia.

BACA JUGA:Workshop Pembuatan Card Holder di PCU Ternyata Gampang-Gampang Susah


Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion. Pihak PCU memberi penghargaan pada Diana Putri, alumnus PCU yang karya busananya dikenakan oleh BLACKPINK ketika mempromosikan album Born Pink.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: