Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion

Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion

Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion. Cornelia Dewi Asokawati Donggy tampak anggun mengenakan busana cheongsam modern karya Sally Andrean.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Kemudian terdapat Sally Andrean yang menyiapkan lima busana multilook cheongsam yang lebih modern. Salah satunya dikenakan oleh model Cornelia Dewi Asokawati Donggy. 

Cheongsam berwarna biru keabu-abuan dengan kain lebar di bagian belakang. Kibasan kain itu menambah keanggunan pemakainya.

Rektor PCU Prof Djwantoro Hardjito, dalam sambutannya mengatakan, "Dalam proses pembelajaran DFT, mahasiswa diajak mengenali keunikan diri dan minat mereka di berbagai aspek fashion. Dengan demikian, mereka dipersiapkan untuk memiliki brand yang khas dan memahami cara memasuki industri fashion dengan percaya diri."

BACA JUGA:Bisnis Menarik ala PCU di Manbision Festival 5.0 x Mr. Markett


Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion. Beragam karya busana yang tampil dalam ajang Innofashion, pada 22 Agustus 2024. -Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Sebagai bagian dari persiapan menuju dunia kerja, setiap mahasiswa diwajibkan menempuh Leadership Enhancement Program (LEAP) sesuai minat masing-masing. Jalur LEAP menghasilkan beragam tugas akhir yang ditampilkan dalam Innofashion Show 6 Evolve tersebut. 

Mahasiswa tidak hanya menampilkan desain busana. Tetapi juga mengangkat aspek lain dari fashion seperti fashion photography dan fashion writing. Prof Djwantoro memberi contoh salah seorang alumni PCU yang sukses dalam bisnis dan desain fashion. Yakni Diana Putri.

Busana hasil desain Diana dikenakan oleh artis-artis papan atas. Baik nasional maupun internasional. Salah satu rancangannya dikenakan oleh BLACKPINK, salah satu ikon K-pop. Karya busana itu dikenakan BLACKPINK saat mempromosikan album Born Pink.

BACA JUGA:Rekomendasi Celana Panjang Wanita Monokrom untuk Gaya Sehari-Hari yang Chic

Selain fashion show, terdapat pameran karya kreatif mahasiswa dan alumni PCU. Karya-karya itu ditempatkan di sisi depan Convention Hall, Tunjungan Plaza 3. Berlangsung hingga 21-25 Agustus.

Pameran itu menampilkan karya mahasiswa angkatan 2020 dan 2021, serta 18 karya finalis dari lomba fashion sketch kategori intermediate dan advanced.

Innofashion Show 6 Evolve tidak hanya menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menampilkan karya mereka, tetapi juga sebuah perayaan atas perjalanan dan pertumbuhan mereka dalam industri fashion yang penuh tantangan. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: