Japan Open 2024: Fikri/Daniel Tumbang di Semifinal, Kami Harus Kerja Lebih Keras Lagi!

Japan Open 2024: Fikri/Daniel Tumbang di Semifinal, Kami Harus Kerja Lebih Keras Lagi!

Rekap hasil China Open 2024 hari ini Selasa, 17 September 2024 yang menciptakan Anthon Ginting dan Fikri/Daniel maju ke babak 16 besar-Broto Happy W-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Langkah ganda putra baru Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin di Japan Open 2024 terhenti di semifinal.

Setelah tampil mengesankan sampai perempat final, mereka akhirnya tunduk di tangan unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-12, 15-21, 19-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, Fikri/Daniel harus mengakui keunggulan lawan mereka dalam tiga game yang seru dan dramatis.

Fikri/Daniel memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka berhasil merebut game pertama dengan skor meyakinkan 21-12. Permainan mereka terlihat sangat kompak dan taktis. Defense prima, dan pukulan apa pun yang mereka lancarkan bisa membunuh lawan. Mereka menang hanya dalam 14 menit.

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri Masih Kompak, Lolos Semifinal Pertama di Japan Open 2024

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri ke Perempat Final Japan Open 2024, Debut Meyakinkan Pasangan Baru Ganda Putra


JAPAN OPEN 2024: Fikri/Daniel tumbang di semifinal, kami harus lebih keras lagi!-Broto Happy W-PP PBSI

Namun, pasangan Korea bangkit di game kedua. Juara dunia 2023 itu tampil lebih agresif dan menekan. Defense mereka jauh lebih baik. Sehingga pukulan-pukulan aneh Fikri dan Daniel bisa dipatahkan. Mereka merebut game itu dengan 21-15.

Di game ketiga, kedua pasangan bermain sangat baik dan saling menekan. Fikri/Daniel sempat tertinggal 10-14. Namun berhasil mengejar hingga kedudukan menjadi 14-15. Mereka juga sudah kalah 15-20. Tapi berhasil menipiskan skor jadi 19-20.

Sayang, di saat yang begitu genting, Fikri/Daniel membuat kesalahan mendasar saat hendak melakukan netting. Kang/Seo pun menang 21-19. Dan memastikan tempat di final. Daniel Marthin mengakui keunggulan lawan di game penentuan.

"Di game ketiga, permainan lawan memang lebih baik," kata Daniel. "Permainan depannya juga lebih menekan dan menyerang. Kami terlambat mengantisipasi di permainan depan, hal itu membuat kami lebih banyak bertahan," lanjut mantan pasangan Leo Rolly Carnando itu.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Bagas/Fikri dan Sabar/Reza Jadi Harapan Terakhir Ganda Putra

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Habis Hajar Unggulan 8, Fikri/Bagas Pede Hadapi Popov Bersaudara di 16 Besar

Meski sempat berusaha keras untuk membalikkan keadaan di akhir game ketiga, ia mengakui bahwa kemenangan belum berpihak kepada mereka. "Ke depan kami harus berusaha lebih keras lagi," janjinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi