Japan Open 2024: Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Terhenti di Semifinal, Ini Evaluasi Aryono Miranat

Japan Open 2024: Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Terhenti di Semifinal, Ini Evaluasi Aryono Miranat

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana kalah dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di semifinal Japan Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Indonesia dipastikan tidak meraih gelar di Japan Open 2024. Dua wakil tersisa dari ganda putra tumbang di babak semifinal. Mereka adalah pasangan baru Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan M Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Pelatih Aryono Miranat menilai, itu adalah hasil yang cukup bagus. Mengingat kedua pasangan itu berstatus debutan. Alias baru kali pertama terjun dalam turnamen sebagai pasangan.

Leo sebelumnya berpasangan dengan Daniel Marthin. Dan M Shohibul Fikri, sampai Juli lalu adalah pasangan Bagas Maulana. Mereka nyaris lolos ke Olimpiade Paris 2024.


JAPAN OPEN 2024: Fikri/Daniel tumbang di semifinal, kami harus lebih keras lagi! Foto: Fikri bersiap melakukan smash.-Broto Happy W-PP PBSI

"Dua wakil ganda putra bisa lolos semifinal Japan Open 2024 merupakan pencapaian yang cukup bagus. Mereka baru pertama kali dipasangkan. Hanya masih ada kekurangan-kekurangan," papar Aryono Miranat pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Japan Open 2024: Tersingkir dari Pasangan Malaysia di Semifinal, Begini Penjelasan Leo/Bagas

BACA JUGA:Japan Open 2024: Fikri/Daniel Tumbang di Semifinal, Kami Harus Kerja Lebih Keras Lagi!

Aryono melihat, tidak ada yang "aneh" dalam kekalahan mereka. Mereka juga kalah dari lawan yang secara peringkat maupun pengalaman lebih tinggi.

Daniel Marthin/M Shohibul Fikri tak kuasa melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, juara dunia sekaligus kampiun BWF World Tour Finals 2023. Dalam semifinal di Yokohama Arena itu, Daniel/Fikri tumbang 21-12, 15-21, 19-21.

Hasil yang sama juga dialami oleh Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana. Mereka kandas dalam straight game melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, unggulan ke-8. Leo/Bagas memberikan perlawanan 19-21, 17-21 selama 42 menit.

Aryono menuturkan bahwa mereka bisa saling mengisi dan komunikasi juga baik. Kedua pasangan itu memang memiliki persiapan cukup panjang. Ada jeda pertandingan selama hampir dua bulan karena Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri Masih Kompak, Lolos Semifinal Pertama di Japan Open 2024

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri ke Perempat Final Japan Open 2024, Debut Meyakinkan Pasangan Baru Ganda Putra


JAPAN OPEN 2024: Fikri/Daniel tumbang di semifinal, kami harus lebih keras lagi!-Broto Happy W-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: