Japan Open 2024: Tersingkir dari Pasangan Malaysia di Semifinal, Begini Penjelasan Leo/Bagas

Japan Open 2024: Tersingkir dari Pasangan Malaysia di Semifinal, Begini Penjelasan Leo/Bagas

Aksi Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando ketika menghadapi pasangan Malaysia di semifinal Japan Open 2024-Broto Happy W-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Pupus sudah harapan Indonesia menciptakan all-Indonesian-final di sektor ganda putra Japan Open 2024. Setelah M Shohibul Fikri/Daniel Marthin tersingkir di semifinal, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menyusul tumbang juga.

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, pasangan baru kedua ganda putra, takluk kepada pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Dalam semifinal yang berlangsung di Yokohama Arena pada Sabtu, 24 Agustus 2024, Leo/Bagas kalah dalam dua game langsung, 19-21, 17-21.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sebelumnya mematahkan perlawanan wakil Indonesia yang lain. Yakni Fajar Alfian/M Rian Ardianto di perempat final. Sayang sekali, Leo/Bagas tidak dapat membalaskan kekalahan Fajar/Rian.

"Hari ini kami bertanding tidak seperti diharapkan. Kami hari ini sudah mencoba dengan maksimal, meskipun hasilnya kami kalah," kata Leo Rolly Carnando kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Japan Open 2024: Fikri/Daniel Tumbang di Semifinal, Kami Harus Kerja Lebih Keras Lagi!

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri ke Perempat Final Japan Open 2024, Debut Meyakinkan Pasangan Baru Ganda Putra

"Kami harus mencoba lagi di kesempatan selanjutnya," lanjut mantan pasangan Daniel Marthin itu.


JAPAN OPEN 2024: Tersingkir dari pasangan Malaysia di semifinal, begini penjelasan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.-Broto Happy W-PP PBSI

Goh/Nur memulai pertandingan semifinal dengan dominan. Mereka langsung unggul 3-0 di game pertama. Meskipun Leo/Bagas sempat memperkecil jarak menjadi 1-3, dan kemudian menyamakan kedudukan 9-9, mereka akhirnya kalah 19-21.

Pada game kedua, Leo/Bagas tampil lebih baik dengan memimpin 2-0 di awal. tetapi Goh/Nur Izzuddin kembali merebut keunggulan 3-2 dan terus memimpin sampai selesai.

Meskipun Leo/Bagas sempat unggul tipis 11-10 di interval, mereka akhirnya kalah 17-21 setelah Goh/Nur Izzuddin memperbesar jarak poin. Bagas Maulana pun mengungkapkan kekecewaannya setelah pertandingan.

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri Masih Kompak, Lolos Semifinal Pertama di Japan Open 2024

BACA JUGA:Ah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Gagal Juara Hongkong Open 2023, Ganda Putra Tanpa Gelar dalam 14 Turnamen

"Dari segi permainan, saya sering membuat kesalahan sendiri dan merasa pukulan-pukulan saya kurang efektif," ia mengakui. "Meskipun sudah berusaha mengeluarkan pukulan-pukulan terbaik, tetap sulit untuk meraih angka," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bwf world tour