Barcelona VS Athletic Bilbao 2-1, Untung Ada Robert Lewandowski!

Barcelona VS Athletic Bilbao 2-1, Untung Ada Robert Lewandowski!

Barcelona berhasil kalahkan tim tamu, Athletic Bilbao pada pekan kedua Liga Spanyol. Foto: Selebrasi Robert Lewandowski setelah mencetak gol penentu kemenangan bagi Blaugrana--Instagram @barcelonafc

Flick secara khusus memberi pujian buat Pedri. Karena ia baru sembuh dari cedera, tapi sudah bermain prima.

"Kondisi Pedri hampir 100 persen hari ini, dan seperti di pertandingan (melawan) Valencia, dia banyak membantu kami," jelasnya.

"Dia baru kembali dari cedera, dan hari ini dia hampir dalam kondisi terbaiknya. Ia memberi kami keseimbangan. Ia bisa melindungi bola dan melakukan umpan-umpan bagus. Itu luar biasa," papar Flick.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao

Sejak menit awal, Barcelona lebih mendominasi penguasaan bola. Athletic Bilbao mencoba peruntungan dengan serangan balik cepat yang mengandalkan sisi sayap, di mana Alex Berenguer dan Nico Williams menjadi andalan.

Peluang pertama bagi Barcelona datang pada menit ke-10 ketika Ferran Torres melepaskan tembakan setelah melakukan pergerakan dari sisi kiri ke tengah, namun usaha tersebut masih dapat diamankan oleh kiper muda Bilbao, Alex Padilla.


Barcelona VS Athletic Bilbao 2-1, Robert Lewandowski jadi pahlawan. Foto: Pedri memenangi duel dengan pemain Bilbao, 25 Agustus 2024.-Barca Blaugrana-

BACA JUGA:Valencia vs Barcelona 1-2: Blaugrana Menang Hoki di Mestalla!

BACA JUGA:Barcelona Bidik Winger Liverpool, Usai Gagal Boyong Nico Williams, Rebutan Sama Man City!

Pada menit ke-23, Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Tendangan bebas Pedri ditepis oleh Padilla. Namun bola muntah jatuh di kaki Lamine Yamal. Dengan sedikit gocekan, ia berhasil membobol gawang Bilbao. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Blaugrana yang bermain di hadapan publik sendiri tidak berhenti menekan. Pada menit ke-36, kerja sama Raphinha dan Robert Lewandowski hampir membuahkan gol. Tapi tendangan sang striker jangkung itu hanya mengenai tiang gawang.

Dua menit kemudian, petaka bagi Barcelona terjadi, Bilbao mendapatkan keuntungan setelah Pau Cubarsi melanggar Alex Berenguer di kotak terlarang.

Setelah pengecekan melalui Video Assistant Referee (VAR), wasit memutuskan untuk memberikan penalti kepada Bilbao.

Oihan Sancet yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:Barcelona Disikat AS Monaco 3-0, Hansi Flick: Santai Saja, Cuma Pramusim!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber