Barcelona VS Athletic Bilbao 2-1, Untung Ada Robert Lewandowski!

Barcelona VS Athletic Bilbao 2-1, Untung Ada Robert Lewandowski!

Barcelona berhasil kalahkan tim tamu, Athletic Bilbao pada pekan kedua Liga Spanyol. Foto: Selebrasi Robert Lewandowski setelah mencetak gol penentu kemenangan bagi Blaugrana--Instagram @barcelonafc

HARIAN DISWAY - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin penuh dalam laga melawan Athletic Bilbao di kandang sendiri. Dalam laga di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Minggu, 25 Agustus 2024 dini hari WIB, Barca menang tipis 2-1.

Blaugrana (julukan Barcelona) mencetak gol lewat bintang mudanya, Lamine Yamal, pada menit ke-24. Bilbao menyamakan kedudukan di menit 42 melalui Oihan Sancet lewat titik putih.

Namun, tidak rugi Barcelona punya Robert Lewandowski. Penyerang senior asal Polandia itu membukukan gol kemenangan Barcelona pada menit ke-75.

"Kami selalu percaya pada peluang kami untuk mencetak gol kedua. Dan kami bertahan dengan baik," kata Hansi Flick, entrenador Barcelona, dalam konferensi pers usai pertandingan.

BACA JUGA:Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao: Ujian Berat di Markas Sendiri!

BACA JUGA:Juventus dan Barcelona Berebut Tanda Tangan Jadon Sancho, Siapa yang Dapat?

"Tidak mudah melawan tim ini (Bilbao, Red), karena mereka tahu bagaimana memanfaatkan ruang di belakang pemain bertahan. Tapi aku sangat senang dengan timku. Mereka melakukan tugasnya dengan sangat baik," paparnya puas.


Barcelona berhasil kalahkan tim tamu, Athletic Bilbao pada pekan kedua Liga Spanyol. Foto: Fermin Lopez (Kiri) dan Pedri (Kanan) melakukan tos ketika timnya berhasil menang.--Instagram @barcelonafc

Pedri Hampir 100 Persen

Pertandingan ini diwarnai dengan absennya sejumlah pemain kunci Barcelona akibat cedera. Serta belum terdaftarnya pemain baru Barca, Dani Olmo.

Hansi Flick harus meramu skuad yang tidak lengkap. Di lini pertahanan, ia menurunkan Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, dan Alejandro Balde.

Marc Bernal si gelandang muda berbakat, mendapat kepercayaan berduet dengan Pedri di lini tengah. Sementara di lini serang, Lamine Yamal dan Ferran Torres mengisi posisi sayap, dengan Raphinha berada di belakang striker utama, Robert Lewandowski.

BACA JUGA:Juventus dan Federico Chiesa Segera Berpisah, Barcelona Berani Bayar Berapa?

BACA JUGA:Keuangan Barcelona Memburuk, Gundogan 'Ditumbalkan' di Bursa Transfer?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber