Black Myth: Wukong Laris Manis, Terjual 10 Juta dalam Tiga Hari
KARAKTER KERA SAKTI Sun Wukong yang dipajang di salah satu toko game di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, 21 Agustus 2024.-AGENCE FRANCE-PRESSE-
HARIAN DISWAY - Sukses luar biasa langsung diraup oleh Black Myth: Wukong, video game anyar dari Tiongkok. Sebab, hanya dalam tiga hari setelah peluncurannya, game itu sudah terjual 10 juta kopi dalam semua platform.
Dunia gaming pun gempar dengan kedatangan ’’Si Kera Sakti’’ Sun Go Kong (Sun Wukong) tersebut.
Game Science, produsen game tersebut merilis pengumuman itu pada Jumat malam, 23 Agustus 2023.
Mereka layak bangga. Sebab, Black Myth: Wukong dianggap sebagai game Triple-A pertama yang dikembangkan di Tiongkok.
BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Borderlands, Film Adaptasi dari Video Game
BACA JUGA:Ngegame Jadi Lancar, Ini 5 Rekomendasi Laptop Gaming Gahar Tahun 2024
Kategori Triple-A adalah game dengan kemampuan dan tampilan grafis yang sangat istimewa. Biasanya dibuat dengan riset panjang dan biaya besar.
Prestasi Black Myth: Wukong sudah terlihat pada Selasa, 20 Agustus 2024, hari peluncurannya. Satu jam setelah debut pagi itu, game tersebut langsung menjadi yang paling banyak dimainkan di Steam, platform gaming terkemuka.
Game Science mengungkapkan bahwa jumlah maksimum pemain yang bermain secara bersamaan di semua platform melebihi 3 juta.
Black Myth: Wukong terinspirasi dari novel klasik Tiongkok, Journey to the West. Novel itu mengikuti petualangan seorang biksu dan tiga muridnya.
BACA JUGA:Harga Xbox Game Pass Naik Rp 64.999/bulan: Sepadan?
BACA JUGA:PlayStation Portal: Nikmati Game PS5 di Mana Saja dengan Harga Rp 3,5 Juta
Tentu, fokusnya pada Sun Wukong, Kera Sakti kegendaris yang dikenal dengan kekuatan supernatural dan sifat nakalnya.
Meskipun sebagian besar pemain berasal dari Tiongkok, popularitas game itu sangat cepat menyebar ke seluruh dunia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: