Black Myth: Wukong Laris Manis, Terjual 10 Juta dalam Tiga Hari

Black Myth: Wukong Laris Manis, Terjual 10 Juta dalam Tiga Hari

KARAKTER KERA SAKTI Sun Wukong yang dipajang di salah satu toko game di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, 21 Agustus 2024.-AGENCE FRANCE-PRESSE-

Beberapa penggemar antusias bahkan telah menyusun lebih dari 200 halaman materi latar belakang game itu. Agar pemain internasional lebih memahami akar budaya yang mendalam dari cerita tersebut.

Game tersebut langsung dipuji karena menampilkan warisan budaya Tiongkok yang kaya. Hal itu diracik dengan keunikan estetika game modern.

BACA JUGA:Wajah Kebangkitan Industri Game, Tiongkok Gelar ChinaJoy di Shanghai

BACA JUGA:PlayStation Portal: Nikmati Game PS5 di Mana Saja dengan Harga Rp 3,5 Juta

Sebagian besar pengamat mengatakan bahwa kesuksesan itu belum pernah terjadi sebelumnya. Harga beberapa saham perusahaan game pun ikut meroket. Bahkan pariwisata di Provinsi Shanxi, tempat syuting game, ikut terdongkrak.

Pengamat industri game juga memperkirakan bahwa penjualan Black Myth: Wukong akan meroket di momen akhir pekan pertamanya.


NIKMATI PERMAINAN anyar, warga Shanghai ini memainkan Black Myth: Wukong di Shanghai, 20 Agustus 2024.-AGENCE FRANCE-PRESSE-

Goldman Sachs sebelumnya memperkirakan bahwa Black Myth: Wukong bisa mencapai penjualan sebanyak 12 juta kopi di Steam, menghasilkan lebih dari 3 miliar yuan (atau sekitar 6 triliun).

Dalam skenario yang optimistis, game itu bisa mencapai 20 juta unit penjualan dengan pendapatan lebih dari 5 miliar yuan atau lebih dari Rp 10 triliun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: