Happy Soyeon Day! Simak 6 Lagu Karya Leader (G)-IDLE yang Penuh Talenta Ini

Happy Soyeon Day! Simak 6 Lagu Karya Leader (G)-IDLE yang Penuh Talenta Ini

Beberapa lagu yang ditulis oleh Soyeon (G)-IDLE--Instagram @tiny.pretty.j

HARIAN DISWAY - Happy birthday Soyeon! Ya, pada 26 Agustus 2024 ini, member sekaligus leader dari girl group (G)-IDLE, Soyeon, merayakan ulang tahun ke-26.

Fans pun merayakannya dengan mengunggah momen-momen seru Soyeon. Serta tangkapan layar mereka sedang mendengarkan lagu yang diciptakan oleh Soyeon.

Soyeon mmang dikenal sebagai penulis lagu andal. Dia bahkan masuk sebagai salah seorang idol dengan pendapatan royalti tertinggi dari lagu-lagu ciptaannya. Penghasilan dia dari royalti saja nyaris menyamai Min Yoongi alias Suga, rapper sekaligus produser BTS.

Sebelum memulai karier sebagai idol, Soyeon pernah mengikuti beberapa kompetisi. Pada 2016 dia mengikuti Produce 101, survival show yang membentuk temporary grup I.O.I. Soyeon gagal debut, karena pada episode terakhir dia hanya menempati peringkat 20.

BACA JUGA:Suga BTS Minta Maaf dengan Surat Tulisan Tangan Atas Kasus DUI, ARMY Malah Ngambek

BACA JUGA:Pecah! Jacob THE BOYZ Bawakan Lagu Sialan dari Juicy Luicy di Zeneration II Jakarta

Maka, pada tahun yang sama, Soyeon mengikuti kompetisi Unpretty Rapstar. Kompetisi tersebut mempertaruhkan titel sebagai rapper perempuan terbaik. Di sini, kita bisa melihat kemampuan Soyeon dalam menulis, lalu ditampilkan dalam freestyle rap dan diss rap antarpeserta.

Tidak hanya menulis rap, kemampuan Soyeon dalam menulis dan mengaransemen lagu tidak perlu diragukan lagi. Semua terbukti dari karya-karya dia bersama (G)-IDLE.

Nah untuk merayakan ulang tahun Soyeon, yuk simak beberapa lagu hits yang ditulis oleh rapper mungil nan manis ini.

1. Jelly - Soyeon


Beberapa lagu yang ditulis oleh Soyeon (G)-IDLE-MV Jelly-Youtube @theunitedcube

Lagu ini dirilis pada 5 November 2017. Jelly merupakan single solo Soyeon sebelum dia debut bersama (G)-IDLE. Lagu ini bergenre rap dan hiphop. Liriknya ditulis sendiri oleh Soyeon. Dia juga mengaransemen lagu ini berbarengan dengan tim produser Flow Blow. Jelly memiliki beat yang playful dan memiliki lirik catchy dengan mengulang-ulang frasa Up on the jelly Up on the jelly Up on the up on the... Asyik banget.

BACA JUGA:NCT Dream Rayakan Debut Anniversary ke-8, Ini 7 Lagunya yang Wajib Masuk Playlist!

BACA JUGA:Ternyata Random! 7 Fakta Ong Seong Wu ex Wanna One yang Berulang Tahun ke-29

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber