NCT Dream Rayakan Debut Anniversary ke-8, Ini 7 Lagunya yang Wajib Masuk Playlist!

NCT Dream Rayakan Debut Anniversary ke-8, Ini 7 Lagunya yang Wajib Masuk Playlist!

nct dream anniversary--x

HARIAN DISWAY - Happy birthday NCT Dream! Hari ini, Minggu, 25 Agustus 2024, NCT Dream merayakan debut anniversary yang ke-8.

Grup yang merupakan sub unit NCT itu kali pertama diluncurkan ke publik pada 25 Agustus 2016. Ditandai dengan peluncuran single berjudul Chewing Gum sebagai lagu debutnya.

NCT Dream awalnya dikhususkan untuk para trainee yang belum mencapai usia legal di Korea. Waktu itu, NCT Dream mengusung formasi tujuh member. Yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Rata-rata usia mereka 15,6 alias setara dengan anak-anak SMA kelas 10.

Karena itu, pada 2018, Mark yang sudah berusia 19 tahun, lulus. Namun, pada 2020, NCT Dream dipermanenkan sebagai sub unit. Mark pun kembali. Dan sejak itu, mereka bertujuh menjadi member tetap idol group besutan SM Entertainment tersebut.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Rains in Heaven, Single Baru NCT Dream yang Memotivasi Fans untuk Bangkit

BACA JUGA:Ngeri! Renjun NCT Dream Speak Up Soal Hiatus, Ternyata Dikuntit Sasaeng Sampai Begini...


nct dream the dream show--Instagram

Meski sudah memasuki tahun ke-8 berkarya, rata-rata usia anggota NCT Dream masih sangat muda. Mark, si matthyung, masih 25 tahun. Sedangkan Jisung sebagai maknae, masih 22 tahun.

Dan selama 8 tahun perjalanan itu, NCT Dream berulang kali merilis karya yang berhasil menduduki tangga lagu dunia. Simak 6 lagu NCT Dream berikut yang wajib masuk playlist kalian.

1. Chewing Gum


nct dream debut chewing gum--x

Kurang lengkap rasanya jika tidak memasukkan lagu debut ini ke dalam list. Lagu dengan nuansa kekanak-kanakan dan jail ini menjadi identitas awal NCT Dream.

Dalam MV lagu ini, NCTZen (sebutan fans NCT) dapat kembali melihat awal perjalanan NCT Dream yang member-nya masih sangat muda-muda. Bagaimana tidak? Mark saja masih 17 tahun. Dan Jisung 14 tahun! Cocok banget kan dengan vibes lagunya?

Pesona murni dan kepolosan semua member NCT Dream terpancar dalam lagu ini. Lagu itu menceritakan tentang cinta monyet sepasang anak sekolah yang terdengar lugu sekaligus lucu. Menggemaskan banget, pokoknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber