PDIP Umumkan Usung Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi Sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah

PDIP Umumkan Usung Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi Sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat--Youtube PDI Perjuangan

HARIAN DISWAY - PDIP menggelar Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDIP Tahap 3 pada Senin, 26 Agustus 2024 di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat. 

Sekitar pukul 13.30 WIB Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri didampingi oleh Prananda Prabowo memasuki ruang acara.

Beberapa politikus PDIP yang turut hadir dalam acara ini antara lain adalah Basuki Tjahaja Poernama, Hasto Kristiyanto, hingga TNI (Purn.) Andika Perkasa.  

BACA JUGA:KPU Tetapkan 8 Partai Politik Lolos Parlemen Periode 2024-2029

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membacakan beberapa bakal calon kepala daerah. 

Salah satunya, PDI Perjuangan akan mengusung TNI (Purn.) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah. 

‘‘Dari Povinsi Jawa Tengah, Jendral TNI Purnawirawan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi,’’ ujar Hasto.

Jenderal TNI H. Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., adalah seorang purnawirawan TNI yang pernah menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia dari tahun 2021-2022.

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Rano Karno Dikabarkan Dapat Rekom PDIP Untuk Maju Pilkada Jakarta 2024, Diumumkan Siang Ini

TNI (Purn.) Andika merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987. Sebelumnya, Andika Perkasia menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Dr. H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., dikenal dengan sapaan Mas Hendi, adalah Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Hendrar sebelumnya pernah menjabat sebagai Wali Kota Semarang periode 2016–2021 dan 2021–2022 serta Wakil Wali Kota Semarang periode 2010–2013.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: