Anies Baswedan dan Rano Karno Dikabarkan Dapat Rekom PDIP Untuk Maju Pilkada Jakarta 2024, Diumumkan Siang Ini

Anies Baswedan dan Rano Karno Dikabarkan Dapat Rekom PDIP Untuk Maju Pilkada Jakarta 2024, Diumumkan Siang Ini

Anies Baswedan-Rano Karno berpeluang diusung PDIP lawan Ridwan Kamil-Suswono - harian.disway.id-Diolah-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dijadwalkan akan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah (cakada) yang akan diusung pada Pilkada serentak akhir tahun 2024 ini. 

Pengumuman tersebut diedarkan dan disebarkan pada kalangan media/wartawan. Berdasarkan informasi yang diterima Harian Disway, Pengumuman akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDIP sendiri yakni Megawati Soekarnoputri

Pengumuman akan dilaksanakan pada siang ini, 26 Agustus 2024 pukul 12.00 WIB bertempat di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:Anies Tunggu Restu Megawati, Bakal Dipasangkan dengan Kader PDIP di Pilkada Jakarta

BACA JUGA:PDIP Mau Usung Anies di Pilgub DKI Jakarta, Asal Penuhi Syarat

Dalam agenda tersebut, Presiden RI ke-5 tersebut akan mengumumkan sejumlah nama cakada meliputi Calon Gubernur, Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati/Wali Kota, serta Calon Wakil Bupati/Wali Kota untuk tahap ketiga setelah sebelumnya dua kali mengumumkan sejumlah nama cakada.  

Berdasarkan informasi yang diterima Harian Disway, pengumuman ini nantinya kemungkinan juga termasuk Anies Baswedan yang diusung menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Kader PDIP Rano Karno. 

Sebelumnya pada Sabtu, 24 Agustus 2024, Anies datang menyambangi kantor DPD PDIP Jakarta dan bertemu dengan sejumlah pimpinan tinggi partai. Dalam pertemuan tersebut, Anies Baswedan menyatakan sedang melakukan penyelarasan visi dan misi dalam menyongsong Pilkada 2024

BACA JUGA:Anies Baswedan Sowan Ke Kantor DPD PDIP Jakarta, Samakan Visi dan Misi Untuk Pilkada 2024

Anies sebelumnya hendak mencalonkan diri lewat koalisi parpol yang diketuai oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, Anies didepak dari bursa pencalonan karena dianggap gagal mengumpulkan dukungan partai untuk memperkuat jalan mereka ke Medan Merdeka Selatan. 

PKS pun akhirnya merapat pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan memasang Suswono sebagai pasangan Cawagub mendampingi jagoan KIM Ridwan Kamil. Sementara Anies ditinggalkan begitu saja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: