Anies Tunggu Restu Megawati, Bakal Dipasangkan dengan Kader PDIP di Pilkada Jakarta

Anies Tunggu Restu Megawati, Bakal Dipasangkan dengan Kader PDIP di Pilkada Jakarta

Anies Baswedan dan Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Wijaya dalam pertemuan membahas persiapan Pilkada DKI Jakarta di Kantor DPD PDIP Jakarta, Tebet, Sabtu, 24 Agustus 2024.--X

HARIAN DISWAY - PDI Perjuangan (PDIP) sudah bisa bernapas lega. Raut wajah para kader di DPD PDIP Jakarta pun terlihat semringah. Sebab, mereka tak cuma mengantongi tiket, tetapi juga sudah punya bakal calon yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Kegembiraan itu tak bisa disembunyikan. Mengingat kepastian tiket dan bakal calon muncul di waktu yang krusial. Yakni tiga hari sebelum masa pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka mulai 27-29 Agustus nanti.

Ya, DPD PDIP Jakarta sudah menyetorkan nama Anies Baswedan sebagai kandidat bakal calon gubernur kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:PDIP Mau Usung Anies di Pilgub DKI Jakarta, Asal Penuhi Syarat

BACA JUGA:PDIP Tetap Daftarkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Mengacu Pada Putusan MK

Anies sendiri sudah bertemu dengan pimpinan DPD PDIP Jakarta. Eks gubernur DKI Jakarta itu menyambangi Kantor DPD PDIP Jakarta di Tebet, Jakarta Selatan, siang kemarin.


Pertemuan pimpinan DPD PDIP Jakarta dan Anies Baswedan membahas persiapan Pilkada Jakarta 2024 di Kantor DPD PDIP Jakarta, Tebet, Sabtu, 24 Agustus 2024.--X

Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Wijaya alias Aming pun memastikannya. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan pimpinan DPP PDIP. Termasuk dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. 

Lalu, apakah ini adalah langkah awal PDIP untuk mengusung Anies? Aming tak menjawab secara gamblang. “Kalau saya, insya Allah,” singkatnya.

Aming pun memastikan kedatangan Anies kali ini memang untuk menyamakan visi dan misi. Terutama untuk saling berkomitmen mengawal konstitusi dan demokrasi bersama. 

BACA JUGA:MK Ubah Ambang Batas Pencalonan, PDIP Bisa Usung Anies Tanpa Koalisi di Pilgub Jakarta

BACA JUGA:PKB Batal Usung Anies di Pilgub Jakarta, Cak Imin: Proses Politik Begitu Cepat

Yang jelas, DPD PDIP Jakarta dan DPP PDIP akan menggelar rapat dalam waktu dekat. Tentu untuk memastikan langkah Anies menuju Pilkada Jakarta. Termasuk membahas sosok pendamping yang cocok sebagai calon wakil gubernur.

Saat ditanya awak media, Aming lantas berseloroh bahwa dirinya yang pantas mendampingi Anies di pilkada nanti. “Sama saya, lah. Saya ketua DPD PDIP Jakarta, jatah-jatah saya. Anies-Aming, AA, asik kan?” katanya kemudian tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: