Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Perayaan Malam Puncak HUT RI ke-79 Dusun Karnin Wetan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Perayaan Malam Puncak HUT RI ke-79 Dusun Karnin Wetan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Perayaan Malam Puncak HUT RI ke -79 Dusun Karnin Wetan, 22 Agustus 2024.--

HARIAN DISWAY - Dusun Karnin Wetan, sebuah desa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, berhasil menciptakan suasana meriah bertajuk Karnin Wetan Berpesta. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79.

Malam puncak perayaan yang digelar pada tanggal 22 Agustus 2024 menjadi bukti nyata semangat nasionalisme yang masih berkobar di hati warga.

Acara perayaan malam puncak itu dimulai pada pukull 19.30 WIB. Bertempat di halaman rumah salah seorang warga, Sundari.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: 5 Kelurahan dari 5 Kecamatan di Kota Probolinggo Siap Bersaing

Perayaan malam puncak itu dilaksanakan setelah dilakukannya berbagai perlombaan. Termasuk tarik tambang yang menarik banyak penonton. Mereka juga ikut menyiarkan final tarik tambang yang dilaksanakan pada hari sebelumnya, Rabu, 21 Agustus, di platform TikTok. 

Acara yang diinisiasi oleh Pemuda Dusun Karnin Wetan dan KKN UIN Sunan Kalijaga itu tak sekadar perlombaan biasa. Di balik setiap lomba, tersimpan makna mendalam tentang persatuan, gotong royong, dan semangat kebangsaan.

Perayaan malam puncak itu dibuka dengan sambutan dari panitia lomba dan Kepala Dusun Karnin Wetan Abdullah.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Final Tarik Tambang Sumberkerang Berpesta

Dalam sambutannya, Abdullah menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi seluruh warga. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga semangat gotong royong sebagai warisan leluhur. 

Abdullah pun menyatakan dukungannya terhadap kegiatan lomba-lomba yang telah dilaksanakan. Serta menekankan pentingnya membangun kekompakan dan semangat kebersamaan di antara masyarakat.

“Saya sangat bahagia melihat kekompakan masyarakat dan semangat para warga Dusun Karnin Wetan yang tinggi. Harapannya, untuk tahun depan lebih meriah dari tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Kekompakan Sinergi Tiga Pilar Dari 3 Desa terpilih jagoan Kabupaten Probolinggo

Selain Kepala Dusun, acara itu juga dihadiri oleh aparatur desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumberkerang.


Kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Sumberkerang dalam acara Perayaan Malam Puncak Hut RI ke-79 Dusun Karnin Wetan, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, 22 Agustus 2024.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: