Jubir Anies Baswedan Berharap Masih Bisa BerJalan dengan PDIP di Pilkada Jakarta

Jubir Anies Baswedan Berharap Masih Bisa BerJalan dengan PDIP di Pilkada Jakarta

Menurut kubu Anies Baswedan, alasan menolak maju di Pilgub Jawa Barat 2024 karena tidak ada permintaan khusus dari warga Jabar dan aspirasi partai politik.-Istimewa-

HARIAN DISWAY - Juru Bicara Anies Baswedan Sahrin Hamid tetap mengharap keberlanjutan kerja sama politik bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jakarta 2024.

“Komunikasi Pak Anies dengan PDI Perjuangan berlangsung baik dan substantif. Harapan kita tentunya dapat berlanjut dalam kerja sama politik demi terwujudnya misi partai untuk membangun kesejahteraan rakyat di Jakarta,” ucap Sahrin pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Sahrin menyatakan harapan tersebut usai PDIP batal mengumumkan pasangan bakal calon (Bacalon) di Pilgub Jakarta di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Senin, 26 Agustus 2024 .

BACA JUGA:PDIP Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah Gelombang Ketiga, Bacalon Jatim dan Jakarta Masih Rahasia

BACA JUGA:Singgung Pelanggaran TSM, Megawati: Beri Rakyat Kebahagiaan untuk Pilih Pemimpin

Ia juga membenarkan bahwa agenda pengumuman PDIP Senin lalu tidak mengumumkan kandidat pasangan dari Provinsi Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. 

Sahrin menyatakan bahwa kehadiran Anies Baswedan ke Kantor Badan Budaya PDIP sebelum pengumuman PDIP lalu hanya untuk bertemu Rano Karno. Agenda pertemuan tersebut hanya berbagi pengalaman saat keduanya pernah memimpin provinsi.

Diketahui bahwa Anies pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, sedangkan Rano Karno merupakan gubernur Provinsi Banten.

Sahrin akan menghormati dan menghargai keputusan PDIP tentang siapa sosok yang akan diusung PDIP dalam Pilgub Jakarta. Menurut Sahrin, hal tersebut adalah bentuk keputusan dan kedaulatan partai.

“Tidak ada satupun yang dapat mengintervensi keputusan partai, apalagi PDI Perjuangan. Sebuah partai yang memiliki karakter yang kuat karena tempaan sejarah dan perjuangan, di dalam maupun luar pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA:PDIP Umumkan Usung Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi Sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah

BACA JUGA:Anies Tunggu Restu Megawati, Bakal Dipasangkan dengan Kader PDIP di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, nama Anies Baswedan digadang akan diusung bersama kader internal PDIP, yakni Rano Karno. Keduanya bahkan sempat bertemu sebelum pengumuman bakal calon kepala daerah yang diselenggarakan oleh PDIP di kantor DPP PDIP pada Senin, 26 Agustus 2024.


Megawati Bakal Umumkan Bacakada Tahap Ketiga, Sementara Anies-Rano Belum Terlihat-Disway/Candra Pratama-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pernyataan juru bicara anies baswedan sahrin hamid