Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK Dihadiri 86 Ribu Umat Katolik

Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK Dihadiri 86 Ribu Umat Katolik

Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di GBK pada tanggal 5 September 2024. Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam kunjungannya ke Indonesia pada 3-6 September mendatang.--wallpapercave.com


Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di GBK pada tanggal 5 September 2024. Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia telah mneyiapkan solusi bagi Umat Katolik yang ketinggalan pendaftaran.-CNS/Paul Haring-www.americamagazine.org

Kunjungan Paus Fransiskus dijadwalkan berlangsung mulai 3-6 September 2024. Paus Fransiskus akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada sore hari, Rabu, 3 September. 

Kemudian Paus Fransiskus akan beristirahat sejenak sebelum memulai serangkaian agenda penting di Jakarta pada keesokan harinya, 4 September 2024. 

Pada 4 September pagi hari, Paus Fransiskus akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Setelah itu, ia akan melakukan pertemuan pribadi dengan para imam Serikat Yesus di Gereja Katedral Jakarta. 

Lalu, Paus Fransiskus akan bertemu dengan kelompok pemuda religius di area belakang Katedral.

Kunjungan itu tidak hanya penting bagi umat Katolik, tapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia yang menghargai toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Kritik Pemerintah Ukraina Soal Larangan Gereja Orthodoks

Misa Kudus Paus Fransiskus di GBK


Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia pada 3-6 September 2024--

Salah satu agenda utama dalam kunjungan tersebut adalah pertemuan Paus Fransiskus dengan para pemimpin lintas agama di Masjid Istiqlal.

Pertemuan itu diharapkan dapat menjadi simbol kuat persatuan dan toleransi di Indonesia. Setelah itu, Paus Fransiskus akan memimpin Misa Kudus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Madya, Senayan, yang diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 86.000 umat Katolik.

“Misa itu akan menjadi momen yang sangat spesial, di mana Paus Fransiskus akan menyapa, menguatkan, dan menyampaikan kasih Allah kepada seluruh umat yang hadir,” ucap Romo Ulun dengan penuh harapan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: