Belum Ada Paslon yang Mendaftar ke KPU Surabaya di Hari Pertama

Belum Ada Paslon yang Mendaftar ke KPU Surabaya di Hari Pertama

Ketua KPU Kota Surabaya Suprayitno.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) untuk Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya telah dibuka mulai hari ini.

Rencananya, pendaftaran bapaslon Pilwali bakal berlangsung hingga Kamis, 29 Agustus 2024, di kantor KPU Kota Surabaya, Jalan Adityawarman No.87.

Meski begitu, kantor KPU Kota Surabaya masih begitu sepi. Belum ada tanda-tanda bakal pasangan calon yang akan mendaftar Pilwali di hari pertama. 

"Berdasarkan konfirmasi yang masuk ke kita, 27 Agustus 2024 tidak ada bapaslon yang mendaftar," ujar Ketua KPU Kota Surabaya Suprayitno ditemui di Surabaya, Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Koalisi Partai Non Parlemen Deklarasi Dukung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

Nano, sapaan karibnya, mengatakan bahwa KPU Surabaya sudah melakukan berbagai persiapan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil wali kota.

Dari pantauan Harian Disway, tenda besar dengan dominasi warna merah dan putih sudah terpasang rapi di sekitar halaman KPU Kota Surabaya.

Lengkap dengan dekorasi dan panggung untuk menyambut kedatangan para bapaslon yang hendak mendaftar Pilwali Surabaya 2024.


Dekorasi di halaman kantor KPU Kota Surabaya untuk menyambut kedatangan bapaslon yang akan mendaftar Pilwali Surabaya 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

"Tenda sudah kami dirikan sejak kemarin. Didukung tempat duduk bagi bapaslon, ketua tim pemenangan, dan masing-masing parpol pengusung," tambah Nano.

Dalam kesempatan yang sama, Nano juga menyampaikan bahwa bakal pasangan calon Eri Cahyadi dan Armuji akan melakukan pendaftaran besok, Rabu, 28 Agustus 2024.

"Sebagaimana konfirmasi yang masuk ke kita pada 26 Agustus 2024, bahwasanya Eri-Armuji akan mendaftar besok (28 Agustus 2024, Red) pukul 08.00 WIB," ujarnya.

BACA JUGA:Eri-Armuji Tidak Daftar ke KPU Hari Ini

Perihal keamanan, KPU Surabaya melibatkan berbagai pihak untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: