Kemacetan Jadi Alasan Eri-Armuji Tunda Daftar ke KPU Hari Ini

Kemacetan Jadi Alasan Eri-Armuji Tunda Daftar ke KPU Hari Ini

Eri Cahyadi dan Armuji berpeluang besar menjadi pasangan calon tunggal di Pilawali Kota Surabaya 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hari pertama pendaftaran Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya nihil pendaftar. Hal tersebut pun sudah dibenarkan oleh KPU Kota Surabaya.

“Berdasarkan konfirmasi yang masuk ke kita, 27 Agustus 2024 tidak ada bapaslon yang mendaftar," ujarnya ditemui di kantor KPU Surabaya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Termasuk satu-satunya bapaslon yang sudah mendeklarasikan diri, yakni Eri Cahyadi-Armuji. Mereka menunda pendaftaran dan berencana mendaftar pada hari kedua.

BACA JUGA:Gerindra Resmi Dukung Eri-Armuji, Pilwali Surabaya Diisi Calon Tunggal?

BACA JUGA:Eri-Armuji Tidak Daftar ke KPU Hari Ini

Ditemui seusai menerima B1 KWK dari Partai Gerindra, Eri menjelaskan alasan dibalik penundaan pendaftarannya.

Ia mengaku bahwa rencana awal, pendaftaran Eri-Armuji akan dilakukan pada hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024. Tepatnya Jam 3 sore.

“Tapi kemarin dapat masukan dari beberapa tempat (pihak, Red), wabilkhusus sing jogo Suroboyo (khususnya yang jaga Surabaya, Red),” ujarnya.

Terlebih, jam 3 sore memang identik dengan jam-jam sibuk. Bersamaan dengan jam pulang kantor. Tentu ini menjadi pertimbangan bagi pihak Eri-Armuji.

BACA JUGA:Koalisi Partai Non Parlemen Deklarasi Dukung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

BACA JUGA:Daftar ke KPU Hari Rabu, Eri-Armuji Bakal Diarak Ribuan Simpatisan

“Pak, macet nek sore, ojo ngganggu, ganti isuk (Pak macet kalau sore, jangan ganggu, ganti pagi hari, Red). Kalau pagi ya besoknya,” imbuh Eri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Eri-Armuji baru saja menambah daftar parpol yang memberikan rekomendasi kepada mereka. Yang semula enam, kini bertambah menjadi 8.

Mereka adalah PDI Perjuangan, PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat. Teranyar dari Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: