Bonus Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Bertambah, Dapat Rumah dari REI

Bonus Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Bertambah, Dapat Rumah dari REI

Para peraih medali Olimpiade Paris 2024 mendapat apresiasi dari pihak swasta-Komite Olimpiade Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Apresiasi terhadap peraih medali Olimpiade tidak hanya dari pemerintah. Pihak swasta juga memberi bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi di Olimpiade Paris 2024.

Real Estate Indonesia, yang merupakan asosiasi pengusaha real estate, turut mengguyur bonus kepada para pahlawan olahraga.

Tambahan bonus peraih medali emas berupa uang Rp1 miliar dan pelatih Rp500 juta. Peraih perunggu mendapatkan Rp350 juta dan pelatih Rp150 juta.

“Untuk atlet peraih medali dapat rumah dari Real Estate Indonesia yang akan dibangun di kampung halaman masing-masing. Selain atlet peraih medali mendapatkan uang, atlet yang lolos kualifikasi juga mendapat apresiasi,” kata CdM Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie dalam Sinergi Kelompok Usaha Indonesia di Kuningan, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Agustus 2024 itu.

Indonesia meraih dua emas dan satu perunggu di Olimpiade Paris 2024. Dalam multievent tersebut, Indonesia finis di peringkat ke-39.

Ini juga pertama kalinya setelah 32 tahun Indonesia meraih dua emas Olimpiade. Juga pertama kalinya emas selain bulu tangkis.

Veddriq Leonardo menyabet emas dari panjat tebing. Climber asal Pontianak, Kalimantan Barat itu menjadi yang memenangkan nomor speed putra.

Rizki Juniansyah juga mencetak sejarah. Ia meraih emas dari angkat besi kelas 73 kg. Rizki, yang berasal dari Serang, Banten itu menjadi lifter pertama Indonesia yang meraih emas Olimpiade.

BACA JUGA:Emas Olimpiade Tidak Hanya dari Bulu Tangkis Lagi, Candra Wijaya: Tidak Boleh Turunkan Standar

BACA JUGA:Gagal di Olimpiade dan Japan Open, Fajar/Rian Ungkap Target di Sisa Musim 2024

Disusul Gregoria Mariska Tunjung yang menyumbangkan perunggu dari bulu tangkis. Gregoria menjadi tunggal putri pertama yang meraih medali setelah Olimpiade Beijing 2008.

“Ini pertama kali apresiasi diberikan kepada semua atlet yang lolos kualifikasi Olimpiade. Saya kira ini akan menjadi benchmark baru bagi para atlet bahwa semua yang lolos kualifikasi olimpiade akan diberikan perhatian khusus oleh pemerintah,” ucap Ketua Umum Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Indonesia meloloskan total 29 atlet dari 12 cabang olahraga di Olimpiade Paris 2024. Mereka berasal dari cabor panahan, atletik, bulu tangkis, balap sepeda, senam, judo, rowing, menembak, panjang tebing, surfing, renang, dan angkat besi.

Sebelumnya para peraih medali tersebut juga mendapat bonus dari pemerintah. Veddriq dan Rizki menerima bonus sebesar Rp6 miliar. Untuk Gregoria mendapatkan bonus Rp1,65 miliar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: