Borneo FC vs Bali United 2-0: Pesut Etam Melesat ke Papan Atas!

Borneo FC vs Bali United 2-0: Pesut Etam Melesat ke Papan Atas!

Borneo FC berhasil mengalahkan Bali United 2-0 di laga pekan ketiga Liga 1 2024/2025-Instagram @borneofc.id-

BACA JUGA:Awal Mengenaskan Madura United, Tiga Laga Dapat Satu Poin


Selebrasi Christophe Nduwarugira saat membobol gawang Bali United, 27 Agustus 2024-Instagram @borneofc.id-

Pertahanan Borneo FC terus diuji, tapi mereka berhasil menjaga keseimbangan. Pesut Etam hampir saja membuka keunggulan di menit ke-25 ketika bola hasil tandukan Mariano Peralta membentur tiang gawang Bali United.

Peluang emas tersebut membuat para pendukung tuan rumah semakin bersemangat. Di menit ke-39, Bali United mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly.

Tendangan Lilipaly yang mengarah ke pojok kiri atas gawang hampir saja menghasilkan gol, namun Firtul Dwi Rustapa, berhasil menepis bola tersebut.

Akhirnya, Borneo FC memecah kebuntuan di menit ke-40. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi dengan cermat oleh Stefano Lilipaly, bola langsung disambut dengan tandukan kuat Christophe Nduwarugira.

BACA JUGA:Persebaya Kalahkan Barito Putera, Rahmad Darmawan: Gara-gara Kartu Merah!

Firtul Dwi gagal menjangkau bola, dan Borneo FC pun unggul 1-0. Gol itu menjadi gol kedua Nduwarugira di Liga 1 2024/2025.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali mencoba peruntungannya. Kenzo Nambu hampir saja menyamakan kedudukan dengan tandukannya di menit ke-60, namun bola masih melebar.

Peluang emas lainnya datang di menit ke-65 melalui Irfan Jaya, yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Borneo FC. Sayangnya, tendangannya masih bisa diblok oleh Nadeo Argawinata. 

BACA JUGA:Persik Kediri Tumbangkan PSS Sleman 2-0 di Manahan Solo !

Borneo FC kemudian menambah keunggulan di menit ke-73 melalui Mariano Peralta. Berawal dari aksi Berguinho yang melewati beberapa pemain lawan, ia melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang langsung diteruskan oleh Peralta menjadi gol. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan. Tuan rumah pun mengunci kemenangan dan mengamankan tiga angka. 

Dengan kemenangan itu Borneo FC kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2024-2025 dengan mengantongi enam poin, sejajar dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. (*)

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: