Eri-Armuji Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan 12 Jam di RSUD dr Soewandhie

Eri-Armuji Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan 12 Jam di RSUD dr Soewandhie

Eri Cahyadi dan Armuji tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soewandhie, Kamis, 29 Agustus 2024.-Vincentius Andito/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Eri Cahyadi dan Armuji tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Mohamad Soewandhie, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dari pantauan Harian Disway, bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota itu tidak datang bersamaan. Armuji tiba lebih awal sekitar pukul 06.45 WIB. Ia mengenakan kemeja berwarna putih.

Baru dua puluh menit kemudian, sekitar 07.05 WIB, Eri Cahyadi tiba di RSUD dr Soewandhie. Eri mengenakan pakaian senada dengan Armuji.

BACA JUGA:Eri-Armuji: Lawan Kotak Kosong Juga Bagian dari Demokrasi

BACA JUGA:All Out Dukungan Parpol, Eri-Armuji Naik Becak Diarak Ribuan Simpatisan ke KPU Hari Ini

Eri dan Armuji lalu diarahkan untuk berganti pakaian sebelum menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan. 

“Kami sudah diminta berpuasa selama enam jam (sebelum pemeriksaan kesehatan, Red). Semoga bisa lancar dan tidak ada halangan,” ucap Eri.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD dr Soewandhie dokter Billy Daniel Messakh menerangkan bahwa pemeriksaan kesehatan itu meliputi fisik dan kejiwaan.

“Untuk pemeriksaan fisik, akan kita ambil sampel darah. Dari situ, akan banyak yang bisa kita lihat, seperti fungsi jantung, fungsi hepar, fungsi ginjal. Ini akan terimplementasi di darah,” ujarnya.

Sedangkan untuk tes kejiwaan, pihaknya akan memakai Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). Yakni jenis tes untuk mengukur karakteristik kepribadian dan psikopatologi. 

BACA JUGA:Eri-Armuji Bakal Jadi Paslon Tunggal, KPU: Kita Tetap Standby sampai Besok

BACA JUGA:Gerindra Resmi Dukung Eri-Armuji, Pilwali Surabaya Diisi Calon Tunggal?

“Ada tiga dokter psikiatri kami yang akan terlibat dalam pemeriksaan MMPI. ini yang menjadi standar dalam pemeriksaan kejiwaan,” tambah Billy.


Eri Cahyadi dan Armuji memberikan keterangan kepada awak media sebelum menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soewandhie, Surabaya, Kamis, 29 Agustus 2024.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: