Risma-Gus Han Daftar ke KPU: Pasangan Resik-Resik untuk Jatim Bersih

Risma-Gus Han Daftar ke KPU: Pasangan Resik-Resik untuk Jatim Bersih

Pasangan Risma-Gus Han di Pilgub Jatim.-PDIP Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nama Tri Rismaharini kembali mencuat dalam jagat politik Jawa Timur. Kali ini, mantan Walikota Surabaya tersebut siap maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan, dengan didampingi oleh KH Zahrul Azhar Asad, atau yang lebih dikenal sebagai Gus Han, sebagai calon Wakil Gubernur.

Pasangan yang digadang-gadang mewakili corak kultural Jawa Timur ini resmi diusung oleh partai berlambang banteng tersebut.

Said Abdullah, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, menyatakan bahwa pasangan Risma-Gus Han merupakan perpaduan yang ideal antara nasionalisme dan religiusitas.

"Risma mewakili kaum perempuan dan pengalaman panjangnya dalam jabatan publik, sementara Gus Han mewakili kalangan santri dan anak muda dengan intelektualitasnya. Mereka adalah pasangan yang saling melengkapi," ujar Said.

Risma, yang pernah menjabat sebagai Walikota Surabaya selama dua periode dari 2010 hingga 2020, dikenal karena prestasinya yang gemilang.

BACA JUGA:Risma-Gus Hans Maju di Pilgub Jatim 2024, PDIP Daftarkan ke KPU Malam Ini

BACA JUGA:Fix! Risma Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Di bawah kepemimpinannya, Surabaya mendapatkan berbagai penghargaan internasional, menjadi kota yang lebih hijau dan ramah lingkungan, serta dikenal dengan inovasi Surabaya Single Window (SSW), layanan publik berbasis elektronik pertama di Indonesia. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Menteri Sosial di kabinet Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Gus Han adalah seorang ulama dan akademisi yang disegani. Sebagai pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum di Jombang dan Wakil Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), ia dikenal aktif dalam dunia akademik dan organisasi keagamaan. Gus Han juga merupakan Sekjen Jaringan Kiai Santri Nasional, yang menjadikannya figur yang dihormati di kalangan santri.


Menteri Sosial Tri Rismaharini maju Pilgub Jatim.-Novia Herawati-Harian Disway -

"Hari ini, kami akan mendaftarkan pasangan Risma-Gus Han secara resmi di KPUD Jawa Timur. Insya Allah, pasangan ini akan membawa pemerintahan di Jawa Timur menjadi lebih bersih dan bisa dipercaya rakyat," kata Said.

"Risma dan Gus Han siap resik-resik pemerintahan Jatim dari kotoran korupsi yang telah mencoreng wilayah basis santri ini," ujar Said.

BACA JUGA:Kontradiksi Kematian Dokter Aulia Risma Lestari

BACA JUGA:Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: