Dampak Aksi Unjuk Rasa Driver Ojol Hari Ini, Penumpang Butuh Waktu Lama Untuk Pesan Transportasi Daring

Dampak Aksi Unjuk Rasa Driver Ojol Hari Ini, Penumpang Butuh Waktu Lama Untuk Pesan Transportasi Daring

Dampak driver ojol demo hari ini Kamis, 29 Agustus 2024 menyebabkan penumpang membutuhkan waktu 10 menit untuk menunggu pesanan.-Tangkapan Layar/Instagram-

HARIAN DISWAY -  Ribuan driver ojek online (ojol) dan kurir se-Jabodetabek menggelar demo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 12.00 WIB. Aksi demonstrasi diikuti sejumlah pengemudi dan kurir dari sejumlah layanan aplikasi seperti, Maxim, Grab, Gojek, Shopee, dan Lalamove.

Demonstrasi dilakukan dengan rute Istana Merdeka ke Kantor Gojek di wilayah Petojo, Jakarta pusat, dan Kantor Grab di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Unjuk rasa yang dilakukan ribuan driver ojol tersebut menyebabkan sejumlah pengguna jasa ojol membutuhkan waktu tunggu yang panjang. 

BACA JUGA:Ribuan Driver Ojol dan Kurir Online Se-Jabodetabek Gelar Aksi Tuntut Penurunan Potongan Biaya Aplikasi

Melansir dari Disway.id, Salah satu penumpang ojek online, Claudia mengungkapkan dirinya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mendapatkan driver ojol di Stasiun Palmerah. Claudia menjelaskan, pengemudi ojol menolak pesanannya hingga berulang kali selama 10 menit.

“Jadi mau naik ojek, akhirnya saya pesan dari Stasiun Palmerah ke kantor saya. Ketika awal pesan saya dapat, tapi tidak lama ditolak,” Kata  Claudia, melansir dari Disway.id

“Saya mencari driver lagi berulang selama hampir 10 menit akhirnya saya memutuskan naik Jaklingko,” Imbuhnya. 

BACA JUGA:Respect! Dari Reza Arap Hingga Abang Ojol Bagikan Logistik ke Demonstran Tolak RUU Pilkada

BACA JUGA:Ojol Ancam Boikot Semua Order di Apartemen Puncak Kertajaya Surabaya, Ada Apa?

Selain itu, dampak lainnya yang dirasakan para pengguna ojol adalah tarifnya yang lebih mahal. Hal itu dirasakan oleh Rino (34). Ia mengaku sudah lebih 15 menit belum mendapatkan driver.

“Biasanya nggak nyampe satu menit langsung dapat,” Kata rino di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.  Karena beberapa kali gagal mendapatkan driver, Rino harus mengulang beberapa kali order ojol untuk mengantar ke kantornya di Jalan Merdeka Selatan.

“Sampai saya ulang ulang lagi,” ungkap Rino. Namun setelah mendapatkan driver, ia terkejut karena tarifnya lebih mahal dari biasanya. “ Ini saya dapat, tapi mahal. Biasanya kurang dari 20 ribu,” Keluh Rino. “Mungkin karena hari ini nariknya dikit kali ya?,” tambahnya.

BACA JUGA:Kesejahteraan Pengemudi Ojol Bakal Ditingkatkan Anies dengan Regulasi dan BPJS-TK Khusus

Sementara itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan senjumlah antisipasi untuk masyarakat yang terdampak demo ojek online dan kurir se-Jabodetabek, Pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: