Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kelurahan Karangpacar Gelar Lomba Agustusan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kelurahan Karangpacar Gelar Lomba Agustusan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kelurahan Karangpacar Mengadakan Lomba Agustusan.--

HARIAN DISWAY - Tiga pilar Kelurahan Karangpacar menggelar lomba Agustusan pada 25 Agustus 2024. Acara itu bertempat di halaman kantor Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Tiga pilar yang terdiri dari lurah, babinsa, dan bhabinkamtibmas hadir dalam acara tersebut.

Tampak pula tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang ikut memeriahkan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.


Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kelurahan Karangpacar Gelar Lomba Agustusan. Lomba Agustusan yang diadakan Tiga Pilar Kelurahan Karangpacar dimulai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng.--

Acara Agustusan tersebut diramaikan dengan berbagai jenis kegiatan. Mulai dari pemotongan tumpeng, senam bersama, lomba jepit balon, hingga lomba bola terong.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Tiga Desa/Kelurahan Terbaik dari Kabupaten Bojonegoro

Lomba Agustusan itu tidak hanya sebagai hiburan. Tetapi juga sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Acara itu juga diharapkan bisa memperkuat ikatan antara warga setempat dan pemerintah lokal, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Melalui berbagai lomba dan kegiatan, masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dan merasakan semangat kebersamaan.


Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kelurahan Karangpacar Gelar Lomba Agustusan. Warga sedang berdoa dalam acara lomba Agustusan, Minggu, 25 Agustus lalu di halaman kantor Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.--

Acara dimulai dengan prosesi pemotongan tumpeng yang melambangkan rasa syukur. Tumpeng tersebut merupakan simbol harapan, keberagaman, dan kebersamaan masyarakat. Terdapat lima tumpeng yang terjejer rapi di atas meja. Masyarakat juga terlihat berdoa dengan khusyuk sebelum acara potong tumpeng tersebut.

Setelah itu dilanjutkan dengan lomba-lomba. Terdapat lomba jepit balon yang dilakukan secara berkelompok dan lomba bola terong yang dilakukan secara individu.

Namun, alih-alih menggunakan terong, mereka menggunakan botol yang dalam tahapan selanjutnya digunakan untuk menendang bola. Botol diikat dengan tali yang digantungkan pada pinggang peserta. Lalu para peserta akan menendang bola dengan menggunakan botol tersebut.

Mereka menggiring botol dari garis start menuju garis finish. Siapa yang menang adalah yang berhasil menggiring bola paling jauh.


Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kelurahan Karangpacar Gelar Lomba Agustusan. Warga Kelurahan Karangpacar dalam lomba jepit balon yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-79, Minggu, 25 Agustus 2024.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: