Korea Open 2024: Leo/Bagas Menangi Peang Saudara, Ditunggu Juara Dunia 2023

Korea Open 2024: Leo/Bagas Menangi Peang Saudara, Ditunggu Juara Dunia 2023

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana ke final Korea Open 2024 setelah mengalahkan Daniel Marthin/M. Shohibul Fikri-PBSI-

Fikri/Daniel mengakui keunggulan kompatriotnya itu. Sebelum saling bertukar pasangan, rekor head to head mereka imbang 2-2. Ini juga menjadi semifinal kedua beruntun Daniel/Fikri setelah Japan Open 2024 pekan lalu.


Korea Open 2024: Leo/Bagas menangi perang saudara, ditunggu juara dunia 2023. Foto: Leo/Bagas berfoto bersama Fikri/Daniel. -Broto Happy W-PP PBSI

"Ini bukan hasil yang buruk, meskipun sebenarnya kami ingin hasil yang lebih. Hanya saja dalam pertandingan di lapangan tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan. Harus diakui permainan Bagas dan Leo solid. Mereka bisa bermain bagus banget hari ini," papar Fikri.

Kini tinggal selangkah lagi bagi Leo/Bagas untuk meraih gelar perdana sebagai pasangan di turnamen Super 500 tersebut.

BACA JUGA:Leo/Bagas dan Daniel/Fikri ke Perempat Final Japan Open 2024, Debut Meyakinkan Pasangan Baru Ganda Putra

BACA JUGA:Japan Open 2024: Fikri/Daniel Tumbang di Semifinal, Kami Harus Kerja Lebih Keras Lagi!

Tapi ini akan menjadi tantangan yang sulit. Lawan mereka di final Korea Open adalah juara dunia 2023 dan BWF Tour Final 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Jelas berat. Apalagi, Kang/Seo kali ini berstatus tuan rumah. Dukungan seluruh venue pasti tercurah pada pasangan tersebut.

Pada semifinal Japan Open 2024, Kang/Seo menyingkirkan Daniel/Fikri. Tapi pasangan ranking lima dunia itu gagal menjadi juara usai kalah dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Artinya, kekuatan Kang/Seo tidak absolut.

"Besok di final akan berhadapan dengan ganda tuan rumah. Kami pastinya akan berjuang lagi. Mainnya semoga besok bisa seperti hari ini. Bermain lepas dan fokus terus," papar Leo. "Yang penting jangan jumawa dan terus berdoa," pungkas pemain binaan PB Djarum tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi