Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga Program Magister dan Doktor

Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga Program Magister dan Doktor

ILUSTRASI Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga Program Magister dan Doktor.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

AULA Garuda Mukti Lantai 5 Gedung Manajemen Universitas Airlangga Jumat, 30 Agustus 2024, dipenuhi mahasiswa baru dari program profesi, magister, spesialis, doktor, dan subspesialis. Rektor Universitas Airlangga Prof Dr Muhammad Nasih pukul 09.00 WIB resmi mengukuhkan mahasiswa baru di jenjang S-2 dan S-3 menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Airlangga

Selain dihadiri langsung oleh sekitar 300 mahasiswa di aula Garuda Mukti, para mahasiswa yang lain hadir via Zoom. 

Di deretan para mahasiswa baru ada sejumlah nama populer. Yakni, Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi, notabene adalah kapolda Jawa Timur; Anang Hermansyah, artis sekaligus youtuber yang terkenal di tanah air; dan nama-nama lain yang tergolong orang sibuk. 

BACA JUGA: Kebanggaan Dikukuhkan sebagai Mahasiswa Baru Universitas Airlangga

BACA JUGA: Perang Busa Cukur ala Mahasiswa Baru

Sebagai universitas yang profesional dan terkenal di Jawa Timur, Universitas Airlangga memiliki sejumlah nama beken.

Acara pengukuhan mahasiswa baru di jenjang S-2 dan S-3 dihadiri para wakil rektor, dekan, wakil dekan, dan para mahasiswa. Rektor Universitas Airlangga Prof Muhammad Nasih datang untuk membuka dan menutup perayaan acara penerimaan mahasiswa baru. 

PUBLIKASI

Narasumber yang diundang untuk memberikan bekal pengetahuan kepada mahasiswa baru di jenjang S-2 dan S-3 adalah Prof Hery Purno Basuki yang merupakan ketua Lembaga Inovasi, Pengembangan Jurnal, Penerbitan, dan Hak Kekayaan Intelektual Universitas Airlangga. 

Dalam orasinya, Hery menyampaikan arti penting menulis artikel di jurnal internasional bereputasi dan bagaimana mewujudkannya.

BACA JUGA: Biar Tidak Kaget, Mahasiswa Baru Perlu Dulu Tip Menjalani Ospek

BACA JUGA: Gerakan Bersedekah Universitas Airlangga

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki reputasi internasional, yakni peringkat ke-308 QS Ranking, Universitas Airlangga tentu membutuhkan kinerja penulisan dan publikasi artikel jurnal internasional bereputasi yang bisa dibanggakan. 

Tidak hanya menulis makalah tugas dosen di kelas, tetapi juga menulis artikel ilmiah yang layak untuk dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: