Prabowo Spill Akal-Akalan Para Menteri Hindari Terbang Bersama Jokowi: Rapat Terus Tidak Bisa Istirahat

Prabowo Spill Akal-Akalan Para Menteri Hindari Terbang Bersama Jokowi: Rapat Terus Tidak Bisa Istirahat

Prabowo Subianto berencana mengumumkan susunan kabinet saat hari pelantikan pada 20 Oktober mendatang.-Partai Gerindra-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dalam Apel Akbar Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Sabtu, 31 Agustus 2024, Prabowo "membocorkan" akal-akalan para menteri untuk menghindari terbang bersama Jokowi saat kunjungan ke daerah-daerah. 

“Kalau diajak Pak Jokowi, izin Pak kami mendahului. Nanti kami jemput bapak di Merauke,” ungkap Prabowo disambut gelak tawa para Menteri.

Hal ini terjadi kata Prabowo karena para menteri "enggan" menghabiskan penerbangan di pesawat kepresidenan yang biasanya dihabiskan oleh Presiden untuk rapat dengan para menteri. "Itu 5 jam penerbangan, 5 jam diskusi. Wah nggak bisa istirahat saya," tarang Prabowo. 

BACA JUGA: Jokowi Hadir di Rapimnas Gerindra, Prabowo Ajak Seluruh Kader Mengheningkan Cipta

Hal ini kata Presiden terpilih 2024-2029 itu, karena Jokowi memiliki energi yang sangat besar dan selalu "maraton" dalam menjalankan pemerintahan. Bahkan Prabowo mengungkap kekaguman dengan Jokowi yang bisa melakukan rapat kerja hingga tujuh kali sehari.

BACA JUGA:Prabowo Akui Berguru Kepemimpinan dari Jokowi: Belajar Politik dari Orang Solo

“Pak Jokowi adalah pemimpin yang hebat, pemimpin untuk rakyat, saya lihat pikiran beliau kerja, saya nggak tau Pak luar biasa tujuh kali rapat sehari bagaimana itu Pak,” tutur Prabowo.

Bahkan, ada satu momen ketika Prabowo bersama Jokowi, dirinya  merasa sungkan untuk makan lebih banyak karena mengetahui Jokowi porsi makannya sedikit.


Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra yang sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyinggung Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lewat pantun.-Candra Pratama-

“Jadi Pak Jokowi makannya sedikit. Makanan enak. Wah pengin juga. (Tapi,Red) Presiden nggak ambil, gue gak ambil juga,” kata Prabowo.

Untuk itu, Prabowo bersama seluruh jajaran Partai Gerindra merasa bersyukur meski sebelumnya pernah berbeda jalan dengan Jokowi, namun, Prabowo meyakini bahwa Jokowi memiliki semangat merah putih.

“Saya merasa terima kasih, walaupun kita pernah berbeda, saya yakin beliau (Jokowi,Red) merah putih, beliau (Jokowi,Red) cinta Indonesia, beliau berjuang,” imbuhnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: