HLF MSP dan IAF 2024: Indonesia Perkuat Jejak Diplomasi Global, Bangun Dialog Konstruktif Antar Negara

HLF MSP dan IAF 2024: Indonesia Perkuat Jejak Diplomasi Global, Bangun Dialog Konstruktif Antar Negara

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (kanan) didampingi Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Prabunindya Revta Revolusi saat konferensi pers di Media Center High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia-Afric--

BACA JUGA:716 Kendaraan Listrik Disiapkan PLN Jelang Indonesia Africa Forum (IAF) 2024 di Bali

Menkominfo juga menegaskan bahwa Indonesia akan terus memperjuangkan kepentingan bersama dalam forum internasional, selaras dengan semangat persahabatan dan kerja sama yang diwariskan oleh para pemimpin bangsa terdahulu.

"Presiden Jokowi, dengan pendekatan diplomasi yang inklusif dan berorientasi pada pembangunan, telah berhasil membangun hubungan yang erat dengan banyak negara, termasuk negara-negara di benua Afrika," tandasnya.

Budi Arie Setiadi mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan HLF MSP dan IAF ke-2 ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkan dunia yang lebih sejahtera dan damai.

"Dengan pengalaman, sejarah, dan komitmen kita, saya yakin Indonesia akan terus menjadi aktor penting di panggung internasional, membawa warisan Presiden Jokowi ke tingkat yang lebih tinggi," pungkasnya.

BACA JUGA:Pemerintah Terapkan Protokol Ketat untuk Cegah Penyebaran Mpox pada HLF MSP dan IAF 2024 di Bali

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Prabunindya Revta Revolusi.

Acara ini menunjukkan tekad Indonesia untuk terus memainkan peran aktif di panggung internasional, memperkuat kerja sama global, dan meninggalkan jejak positif dalam sejarah diplomasi bangsa.

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang peserta program magang reguler Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siaran pers tim komunikasi dan media hlf-msp dan iaf 2024