Profil dan Perjalanan Karier Joy Red Velvet yang Berulang Tahun ke-28

Profil dan Perjalanan Karier Joy Red Velvet yang Berulang Tahun ke-28

Happy Joy Day! Ini profil dan perjalanan karier Joy Red Velvet yang berulang tahun ke-28. --X @RVsmtown


Profil dan perjalanan karier Joy Red Velvet yang berulang tahun ke-28. --Instagram @_imyour_joy

Meski debutnya sukses, Red Velvet sempat menghadapi masalah terkait penggunaan nama grup. Rupanya, nama Red Velvet sudah digunakan oleh sebuah grup indie dari Universitas Hongik sejak 2013.

Setelah bernegosiasi, SM Entertainment mencapai kesepakatan dengan grup tersebut. Sehingga debut Red Velvet bisa berjalan tanpa hambatan lebih lanjut.

Tidak hanya menyanyi, Joy yang hobi mengoleksi lip balm itu kerap tampil di variety show. Salah satu momentum ikoniknya di televisi adalah ketika dia mengikuti acara ragam We Got Married musim keempat.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Sweet Dreams Milik Red Velvet, Chorus-nya Catchy Banget

BACA JUGA:Magical! Red Velvet Rilis MV Cosmic, Irene dkk Tampil Bak Peri Hutan ala Film Midsommar

Di acara itu, dia berpasangan dengan Sungjae BTOB. Saking cocoknya hubungan mereka, Joy dan Sungjae berhasil meraih Best Couple Award di MBC Entertainment Awards. Sampai-sampai tak sedikit fans yang mendukung mereka berpacaran sungguhan.

Pada 2017, Joy memperluas kariernya ke dunia akting. Dia debut menjadi pemeran utama dalam drakor berjudul The Liar and His Lover. Penampilan Joy yang memukau berhasil membuatnya meraih Newcomer Award dari OSEN Cable TV Awards.


Profil dan perjalanan karier Joy Red Velvet yang berulang tahun ke-28. Foto: Joy dan Lee Hyun Woo dalam drakor The Liar and His Lover. -SM Entertainment -

Pada 2021, Joy mengeksplorasi dunia musik sebagai solois. Dia merilis album solo perdananya, yang berjudul Hello. Album itu berisi lagu-lagu remake dari era 90-an dan 2000-an, yang dianggap cocok dengan karakter vokalnya.

BACA JUGA:Cute! Suho Kolaborasi dengan Wendy Red Velvet Berburu Keju Raksasa di MV Cheese

BACA JUGA:Metafora Menyenangkan, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Cheese Milik Suho EXO feat. Wendy Red Velvet

Pada tahun yang sama, Joy kembali ke layar kaca dengan memerankan seorang influencer dalam drakor The One and Only.

Hingga saat ini, Joy masih aktif menjadi idol yang multitalenta dan meraih banyak perhatian dari para Reveluv dan juga K-Popers.

Visualnya yang cantik serta bakatnya yang luar biasa mampu membawanya semakin dikenal luas sebagai salah satu member group Red Velvet yang populer. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber