Profil dan Perjalanan Karier Joy Red Velvet yang Berulang Tahun ke-28

Profil dan Perjalanan Karier Joy Red Velvet yang Berulang Tahun ke-28

Happy Joy Day! Ini profil dan perjalanan karier Joy Red Velvet yang berulang tahun ke-28. --X @RVsmtown

HARIAN DISWAY - Joy Red Velvet berulang tahun ke-28 pada 3 September 2024. Pada hari spesialnya itu, para Reveluv (sebutan penggemar Red Velvet) meramaikan tagar A JOYful Day di X (yang dulunya Twitter) untuk merayakan ulang tahun idol mereka.

Park Soo Young, atau yang kita kenal dengan Joy Red Velvet, adalah salah seorang idol K-Pop yang multitalenta. Joy merintis karier sebagai penyanyi karena memiliki minat besar terhadap dunia hiburan sejak masih anak-anak.

Bakat menyanyi dia kali pertama kali terlihat ketika tampil di sebuah festival di SD. Pujian yang dia terima dari penampilan tersebut memperkuat tekadnya untuk mengejar impian sebagai seorang penyanyi.

Pada 2012, ketika SM Entertainment menggelar audisi global di Seoul, Joy melihat ini sebagai peluang emas. Meskipun sempat dilanda keraguan, ia tetap memberanikan diri untuk mencoba. Dia ingin memastikan tidak ada penyesalan di kemudian hari.

BACA JUGA:Happy Joy Day! 5 Fakta Seru Joy Red Velvet yang Wajib Reveluv Tahu, Ternyata Suka Trot

BACA JUGA:Seru-seru! Inilah 4 Drama Korea yang Dibintangi oleh Joy Red Velvet

Keputusan tersebut ternyata membuahkan hasil yang baik. Joy berhasil lolos audisi dan masuk dalam pelatihan intensif di SM Entertainment selama dua tahun.


Profil dan perjalanan karier Joy Red Velvet yang berulang tahun ke-28.-SM Entertainment -

"Masa-masa menjadi trainee sangatlah berat," ungkap Joy dalam sebuah wawancara dengan W Korea pada 2022. "Salah satu tantangannya adalah menjaga pola makan agar berat badannya tetap terkontrol, mengingat agensi sangat ketat memantau kondisi fisik para trainee," dia mengaku.

Setelah melewati berbagai tantangan itu, Joy akhirnya bergabung dengan Seulgi, Irene, dan Wendy dalam proyek predebut SM Rookies. Mereka berlatih bersama menuju debut sebagai anggota Red Velvet.

Debut Joy bersama Red Velvet akhirnya tiba pada 1 Agustus 2014, ketika mereka memperkenalkan lagu debut Happiness. Penampilan perdana mereka di program musik Music Bank KBS hanya berselang beberapa hari setelah perilisan lagu.

BACA JUGA:SM Umumkan Joy Red Velvet Absen Dari Jadwal Mendatang Karena Masalah Kesehatan

BACA JUGA:Kesehatan Membaik, Joy Red Velvet Kembali Lanjutkan Aktivitas di Industri Hiburan

Happiness langsung mendapat respons positif. Ia menduduki peringkat ke-5 di tangga musik Gaon Digital, dan peringkat ke-4 di Billboard’s World Digital Song. Keberhasilan itu mempertegas bahwa SM Entertainment kembali melahirkan bintang baru yang potensial setelah era Girls' Generation (SNSD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber