Agenda Paus Fransiskus Hari Ini, Buka Dialog Kebhinekaan di Istiqlal dan Misa di GBK

Agenda Paus Fransiskus Hari Ini, Buka Dialog Kebhinekaan di Istiqlal dan Misa di GBK

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily meminta masyarakat untuk tidak memperdebatkan soal imbauan tayangan adzan magrib diganti teks berjalan saat misa akbar di Gelora Bung Karno (GBK).-X/@m_nurfatoni-

HARIAN DISWAY - Rangkaian perjalanan Apostolik Paus Fransiskus berlanjut pada Kamis pagi, 5 September 2024 di Jakarta. 

Hari ini, Paus Katolik ke 266 itu dijadwalkan akan menghadiri pertemuan lintas iman di Masjid Istiqlal Jakarta yang tepat berada di seberang Gereja Katedral Jakarta. 

Pria bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu dijadwalkan tiba di masjid terbesar di Asia Tenggara dan disambut dengan penuh kehangatan oleh pemuka agama serta masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Beri Salam Hangat kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Arti Kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal


SENYUM PAUS FRANSISKUS di dalam mobil Toyota Innova yang membawanya dari Bandar Internasional Soekarno-Hatta, Selasa, 3 September 2024.-TIZIANA FABI-AFP-

Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan berkunjung ke Masjid Istiqlal melalui terowongan silaturrahmi. Kanal bawah tanah yang menghubungkan halaman Gereja Katedral dengan Masjid Istiqlal. 

Kedatangan Paus Fransiskus di Istiqlal bukan hanya sekadar kunjungan. Tapi, juga pernyataan tegas akan pentingnya dialog lintas agama.

Di dalam masjid, Paus dijadwalkan bertemu dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH. Nasaruddin Umar, MA serta sejumlah tokoh agama Islam.

Dengan senyum hangatnya, Paus menyapa semua yang hadir, mempertegas semangat perdamaian yang selalu dibawanya.

BACA JUGA:Sederhananya Paus Fransiskus, Kenakan Jam Tangan Murah Casio seri MQ24-7B2

Setelah acara di Masjid Istiqlal, agenda Paus dilanjutkan di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), tempat Paus bertemu dengan para penerima manfaat dari organisasi amal gereja.

Di sana, Paus Fransiskus menyoroti pentingnya kasih dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan tersenyum menunjukkan bahwa kepedulian sosial menjadi bagian penting dari pesan cinta kasih yang dibawa Paus Fransiskus selama kunjungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: