Antre Diajak Foto, Diakon Asal India yang Bertugas di Maumere Ini Terkesan Semangat Umat Katolik Indonesia

Antre Diajak Foto, Diakon Asal India yang Bertugas di Maumere Ini Terkesan Semangat Umat Katolik Indonesia

Diakon Vicnesh Thanislaus, seorang diakon muda asal India yang kini bertugas di Keuskupan Maumere, Flores, diajak foto oleh umat yang memadati GBK. -Agustinus Fransisco-HARIAN DISWAY

Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Paus Fransiskus, dengan kerendahan hatinya, selalu membawa pesan perdamaian, cinta kasih, dan persatuan. Hal itu semakin memperkuat komitmen Vicnesh untuk melayani umat dengan sepenuh hati.

BACA JUGA: Ini Live Streaming Kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal Bertemu Imam Besar Nasaruddin!

Selain mengikuti Misa di GBK, Vicnesh merasa bahwa kehadirannya di Indonesia memiliki makna yang lebih dalam. Ia ingin membawa semangat persatuan dan kedamaian yang dibawa oleh Paus Fransiskus kembali ke umat di Maumere.

Baginya, momen ini adalah kesempatan emas untuk semakin mendalami panggilan hidupnya sebagai seorang pelayan Tuhan. Sebagai seorang Diakon, Vicnesh sudah terbiasa melayani umat dengan penuh kasih dan pengabdian.
Agustinus Fransisco, jurnalis Harian Disway Agustinus Fransisco selama mengikuti misa akbar bersama Paus Fransiskus di GBK. -Agustinus Fransisco-HARIAN DISWAY

Namun, kesempatan untuk berdoa bersama Paus Fransiskus dalam sebuah acara besar seperti ini membuatnya merasa semakin terhubung dengan panggilannya. Ia pun punya harapan dari pengalaman kali ini.

BACA JUGA: Agenda Paus Fransiskus Hari Ini, Buka Dialog Kebhinekaan di Istiqlal dan Misa di GBK

Semoga ia dapat membawa inspirasi baru dalam pelayanannya di Maumere, terutama dalam menjaga semangat kebersamaan dan cinta kasih di tengah umat. Di tengah persiapan besar ini, Vicnesh juga merenungkan peran pentingnya sebagai Diakon.

"Saya merasa diberkati bisa berada di sini, menyaksikan bagaimana Tuhan bekerja melalui Paus Fransiskus untuk menggembalakan umat-Nya. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya," tuturnya.

Misa di GBK ini bukan hanya sekadar peristiwa keagamaan. Hal itu jadi momen penting yang mempererat persatuan umat Katolik di Indonesia. Hal itulah yang diungkap jurnalis Harian Disway Agustinus Fransisco selama mengikuti misa akbar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: