Tip Atasi Masalah Obesitas pada Hewan Peliharaan

Tip Atasi Masalah Obesitas pada Hewan Peliharaan

Tip Atasi Masalah Obesitas pada Hewan Peliharaan. Hewan peliharaan yang kelebihan berat badan mungkin terlihat lucu bagi pemiliknya, tetapi berat badan berlebih dapat memperpendek umur mereka.-shutterstock-South China Morning Post

Jika Anda memberi anjing Anda makanan kering, Anda bisa membawanya saat berjalan-jalan. Berikan makanan itu pada mereka saat berjalan. 

BACA JUGA:Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan!

Pada kucing, Anda bisa menyembunyikan makanan mereka. Supaya mereka mencarinya. Itu merupakan upaya agar kucing atau anjing Anda tetap bergerak, berolahraga untuk mendapatkan makanan. Selain mencegah kebosanan, itu dapat membuat mereka sehat. Pun, dapat memperkuat ikatan antara Anda dan hewan peliharaan Anda.

"Trik diet lain, gunakan mangkuk yang lebih kecil. Sehingga porsi makanan terlihat lebih besar," kata Wilmer. "Tapi bergantung pada preferensi hewan. Anda juga bisa menambahkan sayuran parut seperti mentimun atau wortel ke dalam makanan mereka. Itu tidak menambah terlalu banyak kalori ekstra, tetapi membuat makanan lebih mengenyangkan," tambahnya.

Itulah cara menjaga hewan peliharaan agar tidak terkena obesitas. Selamat mencoba. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: south china morning post