Lamine Yamal Jadi Kandidat Terkuat Peraih Kopa Trophy 2024, Sebelumnya Pernah Diraih Mbappe hingga Bellingham

Lamine Yamal Jadi Kandidat Terkuat Peraih Kopa Trophy 2024, Sebelumnya Pernah Diraih Mbappe hingga Bellingham

Selebrasi Lamine Yamal saat mencetak gol di semi final UERO 2024 menghadapi Prancis-instagram @lamineyamal-

Prestasi yang luar biasa bagi pemain muda berusia 17 tahun yang secara konsisten menjadi pilihan utama bagi tim sekelas Barcelona.

Lamine Yamal tak cuma bersinar bersama Barcelona. Remaja kelahiran Municipality of Esplugues de Llobregat, Spanyol, itu melanjutkan kesuksesannya dengan membawa Timnas Spanyol keluar sebagai juara Euro 2024.

Pelatih Luis de la Fuente begitu percaya dengan kemampuannya sehingga Yamal hampir selalu menjadi pilihan utama starting eleven selama satu bulan di Jerman saat itu.

Hanya pada laga melawan Albania, Yamal sempat menjadi pemain pengganti. Itu pun karena strategi pelatih yang sedang merotasi para pemain.

BACA JUGA:Kapan Ballon d'Or 2024 Diumumkan? Menanti Penerus Messi-Ronaldo!

BACA JUGA:Ronaldo Setuju Mbappe ke Real Madrid, Jaminan Ballon d'Or?

Performa Lamine Yamal di Euro 2024 tidak hanya sebatas menjadi starter reguler. Ia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah gol spektakuler yang ia cetak ke gawang Timnas Prancis saat laga semifinal.

Lamine Yamal tercatat membuat empat assist di momen-momen krusial. Salah satunya, umpan cantik kepada karibnya, Nico Williams, melawan Timnas Inggris di laga puncak Euro 2024.

Gol itu menjadi penyemangat sekaligus membantu Timnas Spanyol unggul lebih dulu dari The Three Lions. Tim Matador kemudian sukses meraih gelar juara seusai menekuk Timnas Inggris dengan skor 2-1.

Pencapaian itu membuat Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik turnamen.

Sejak kembali dari kesuksesan di Euro 2024, Lamine Yamal langsung menunjukkan kelasnya bersama Barcelona.

BACA JUGA:Barcelona Lumat Real Valladolid 7-0, Raphinha Cetak Hattrick

BACA JUGA:Bukan Bayangan Ronaldo, Mbappe Ingin Jadi Dirinya Sendiri di Real Madrid!

Hingga pekan keempat La Liga musim ini, Yamal sudah mengoleksi satu gol dan empat assist. Itu membuktikan bahwa performanya di level tertinggi bukanlah sekadar kebetulan.

Jika Lamine Yamal keluar sebagai pemenang, maka Blaugrana akan menjadi klub dengan jumlah peraih Kopa Trophy terbanyak. Menyusul keberhasilan Pedri dan Gavi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: