Scuderia Ferrari Tunjuk Loic Serra sebagai Direktur Teknis Chassis Baru

Scuderia Ferrari Tunjuk Loic Serra sebagai Direktur Teknis Chassis Baru

Carlos Sainz (baju hitam) berswa foto bersama semua kru paddock Scuderia Ferrari saat GP Monza (1/9)--Twitter Scuderia Ferrari HP @ScuderiaFerrari

HARIAN DISWAY - Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa mereka mempercayakan peran Direktur Teknis Chassis kepada Loic Serra, Kamis 5 September 2024.

Scuderia Ferrari awalnya merekrut Loic Serra dari tim Mercedes F1 pada musim panas tahun lalu. Namun, karena masa percobaan yang diperpanjang, Serra belum mulai bekerja di Maranello.

Insinyur asal Prancis kelahiran 1972 itu akan menjadi Direktur Teknis Chassis Ferrari yang baru. Ia ditunjuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Enrico Cardile, yang pindah ke Aston Martin. Serra akan bergabung dengan tim mulai 1 Oktober mendatang.

Bos tim Scuderia Ferrari, Fred Vasseur, sempat menduduki posisi tersebut untuk sementara waktu hingga restrukturisasi organisasi teknis terbentuk.

BACA JUGA:Ditinggal Santander, Ferrari Gandeng Sponsor Baru Musim Depan

BACA JUGA:Ikonik! Alessandro Del Piero Kibarkan Bendera Kemenangan Ferrari di F1 GP Monza

Dalam pernyataan resmi dari markas tim Scuderia Ferrari di Maranello, Italia, Kamis, 5 September 2024, tim berlogo “Kuda Jingkrak” tersebut mengumumkan susunan struktur organisasi tim yang baru.

Loic Serra dalam peran barunya akan bertanggung jawab atas beberapa departemen di bawahnya, seperti:

- Rekayasa Proyek Chassis, dipimpin oleh Fabio Montecchi

- Vehicle Performance, dipimpin oleh Marco Adurno

- Aerodinamika, dipimpin oleh Diego Tondi

- Track Engineering, dipimpin oleh Matteo Togninalli

- Operasi Chassis, dipimpin oleh Diego Ioverno, yang juga melanjutkan perannya sebagai Direktur Olahraga.

Peran Direktur Teknis Unit Tenaga tetap berada di bawah kendali Enrico Gualtieri, yang juga mengawasi proyek pengembangan mesin baru untuk regulasi 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: