Maarten Paes Gagalkan Penalti Arab, Aksi Heroik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes Gagalkan Penalti Arab, Aksi Heroik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes sukses menjadi Man Of The Match pada pertandingan Tim Garuda melawan Arab Saudi--X @fcdallas

HARIAN DISWAY - Debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 langsung mencuri perhatian. Kiper baru Tim Garuda ini tampil luar biasa dalam laga melawan Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada Jumat, 6 September 2024. 

Paes menjadi kunci pertahanan Indonesia, dengan serangkaian penyelamatan krusial yang berhasil menahan gempuran tuan rumah. Hasil imbang 1-1 pun sangat dipengaruhi oleh penampilan gemilangnya di bawah mistar.

Pelatih Shin Tae Yong mempercayakan Paes untuk tampil sejak menit pertama, dan ia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sepanjang laga, kiper FC Dallas ini tercatat menggagalkan beberapa peluang emas dari Arab Saudi. 

Paes melakukan tiga kali penyelamatan penting, dua di antaranya melalui diving save dan dari kotak penalti. Ia juga membuat empat kali recovery bola untuk menghentikan serangan tuan rumah. 

BACA JUGA:Maarten Paes Kelelahan, Belum Bisa Latihan Penuh Bersama Timnas Indonesia

BACA JUGA:Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Maarten Paes Bisa Main?


Maarten Paes Melakoni Debut Gemilang Bersama Tim Garuda saat melawan Arab Saudi--Instagram @afcasiancup

Selain itu, Paes juga berperan dalam membangun serangan dari belakang dengan total 42 sentuhan bola dan mencatatkan akurasi umpan sebesar 59 persen, yang menunjukkan kontribusinya dalam fase build-up permainan tim.

Keberhasilan Paes dalam laga ini juga tak lepas dari momen-momen krusial di sepanjang pertandingan. Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ragnar Oratmangoen di menit ke-19, tetapi Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat Musab Al Juwayr

Ketika tim tuan rumah terus menekan untuk mencari gol kemenangan, Paes tetap tenang dan mampu mematahkan beberapa peluang, termasuk penyelamatan brilian dari tendangan jarak dekat dan situasi satu lawan satu Firas Al Buraikan.

Paes juga menjadi sorotan ketika sempat membuat kesalahan dengan melanggar Al Buraikan di dalam kotak penalti pada menit ke-78. Namun, kiper berusia 26 tahun ini segera menebus kesalahannya dengan berhasil menggagalkan penalti yang dieksekusi oleh kapten Arab Saudi, Salem Al-Dawsari. 

BACA JUGA:Debut Maarten Paes di Timnas Indonesia Tertunda, Baru Main Lawan Australia!

BACA JUGA:Maarten Paes Segera Bela Timnas Indonesia, Ernando Ari Aman?


Timnas Indonesia berhasil tahan imbang Arab Saudi pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup C--Instagram @timnasindonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber