Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia ke Papua Nugini Naik Pesawat Garuda Indonesia

Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia ke Papua Nugini Naik Pesawat Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA 7780 Antar Paus Fransiskus dari Indonesia ke Papua Nugini di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat, 6 September 2024-Indonesia Papal Visit Committe-

BACA JUGA:Paus Fransiskus Kunjungi Gedung KWI, Berdialog Dengan Penyandang Disabilitas

Sebelumnya, Paus Fransiskus telah melakukan banyak kunjungan di beberapa tempat di Indonesia. Kedatangannya pada Selasa, 3 September lalu, disambut oleh umat Katolik yang telah berjajar dari Bandara Soekarno-Hatta hingga Kedutaan Besar Vatikan di Gambir.

Paus Fransiskus juga sempat berkunjung ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Paus juga sempat mengunjungi Gereja Katedral yang jaraknya tak jauh dari Istana Negara.

BACA JUGA:Jelang Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus, Antusiasme Umat Katolik yang Datang ke GBK Makin Terasa

Sebelum memimpin Misa Akbar, Paus Fransiskus sempat mengunjungi Masjid Istiqlal untuk bertemu dengan Imam Besar Masjid Istiqlal.

Misa Akbar yang bertempat di Stadion Utama dan Madya Gelora Bung Karno (GBK) berlangsung khidmat selama Paus Fransiskus memimpin seluruh rangkaian Misa Kudus.

*) Artikel ini ditulis oleh Navara Darisyaa Salma dari Universitas Airlangga, reporter magang Disway Internship Program Batch 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: