Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia ke Papua Nugini Naik Pesawat Garuda Indonesia

Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia ke Papua Nugini Naik Pesawat Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA 7780 Antar Paus Fransiskus dari Indonesia ke Papua Nugini di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat, 6 September 2024-Indonesia Papal Visit Committe-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pemimpin Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia untuk terbang ke Papua Nugini dengan menaiki pesawat Garuda pada Jumat, 6 September 2024.

Sekitar pukul 09.00 WIB, iring-iringan Paus Fransiskus telah sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Berselang satu jam, Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan mobil Innova Zenix warna putih.

BACA JUGA:Terima Kasih Indonesia! Paus Fransiskus Lepas Landas Menuju Papua Nugini Untuk Melanjutkan Perjalanan Apostolik

Dengan terus menjulurkan tangan ke luar jendela, Paus Fransiskus ramah menyapa umat yang sepanjang jalan mengantar keberangkatannya menuju negara tetangga itu.

Bapak Suci Paus Fransiskus menaiki pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7780 menuju ke Papua Nugini.

BACA JUGA:Atas Perintah Prabowo, Maung MV3 Dimodifikasi Khusus Untuk Kenyamanan Paus Fransiskus Menyapa Jemaah Misa Akbar di GBK

Wakil Koordinator media Panitia Kunjungan Bapak Suci Paus Fransiskus, Anthonius Gregorius menyebut bahwa Paus akan melanjutkan perjalanan Kunjungan ke beberapa negara tetangga Indonesia.

“Paus melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura,” ucap Anthonius.

BACA JUGA:Momen Paus Fransiskus Pimpin Misa Akbar di GBK, Doa Umat Pakai Bahasa Daerah

Kunjungan ke Papua Nugini akan berlangsung di Port Moresby selama 6 sampai 9 September mendatang.

“Dari Jakarta-Port Moresby dengan pesawat Garuda,” imbuhnya.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Tiba di GBK Naik Maung MV3, Disambut Seruan Viva Il Papa!

Usai kunjungannya ke Papua Nugini, Paus akan melanjutkan kunjungan ke Timor Leste pada 9 hingga 11 September.

Singapura menjadi negara di Asia Tenggara terakhir yang akan dikunjungi Paus dalam rangkaian perjalanannya. Pemimpin Gereja Katolik Dunia itu akan mengunjungi Singapura pada 11 hingga 13 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: