Tip Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Salah Satunya Menggunakan Smartphone

Tip Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Salah Satunya Menggunakan Smartphone

Tip Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel Menggunakan Smartphone. Oknum tak bertanggungjawab bisa saja meletakkan kamera tersembunyi di hotel. Deteksi kamera itu menggunakan smartphone.-freepik-freepik.com

HARIAN DISWAY - Dengan semakin maraknya penggunaan kamera tersembunyi di ruang publik, menjaga privasi selama menginap di hotel menjadi semakin penting. Hanya dengan menggunakan smartphone, senter, atau detektor RF, Anda dapat dengan mudah mendeteksi perangkat tersembunyi di kamar hotel.

Banyak laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di kamar hotel yang membuat para tamu khawatir. Ketika memesan kamar hotel untuk liburan atau perjalanan bisnis, memastikan privasi adalah hal yang sangat penting.

Hotel memang menjadi pilihan yang nyaman bagi para pelancong, tetapi bisa juga berisiko. Terutama jika memilih penginapan yang lebih murah.

BACA JUGA:Heboh Bang Si Hyuk Tertangkap Kamera bersama Influencer Kontroversial, BigHit Kembali Jadi Sorotan

Kasus kamera tersembunyi di kamar hotel semakin sering terjadi dan menjadi perhatian khusus. Terutama bagi pasangan. Jika Anda khawatir tentang adanya kamera tersembunyi, ada beberapa metode sederhana yang efektif untuk memeriksa kamar dan memastikan privasi Anda terjaga.

Gunakan Smartphone untuk Mendeteksi Kamera Tersembunyi


Tip Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel Menggunakan Smartphone. Cahaya inframerah pada kamera tersembunyi dapat dideteksi menggunakan smartphone.-freepik-freepik.com

Smartphone dapat menjadi alat yang berguna untuk mendeteksi kamera tersembunyi. Sebagian besar kamera tersembunyi menggunakan cahaya inframerah (IR) yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Tetapi bisa dideteksi oleh kamera smartphone. Berikut cara menggunakannya:

1. Matikan lampu kamar agar ruangan menjadi lebih gelap.

2. Buka aplikasi kamera smartphone dan pindai seluruh ruangan.

3. Gerakkan smartphone ke area yang mencurigakan seperti ventilasi udara, detektor asap, atau celah kecil lainnya.

4. Perhatikan layar smartphone untuk melihat adanya cahaya berkedip. Jika terdeteksi, kemungkinan ada kamera tersembunyi yang menggunakan cahaya IR.

BACA JUGA:9 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Kamera untuk Pemula, Ini Panduannya

Periksa Tempat-Tempat Umum di Kamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: