Happy 9th Anniversary Day6! 6 Rekomendasi Lagu yang Wajib Masuk Playlist

Happy 9th Anniversary Day6! 6 Rekomendasi Lagu yang Wajib Masuk Playlist

Lirik dan Terjemahan Lagu DAY6 Help Me Rock&Roll --X @day6official

HARIAN DISWAY - Band pop rock asal Korea, Day6, sedang merayakan debut anniversary ke-9 pada hari ini, 7 September 2024. Mereka memulai kariernya dengan merilis extended play bertajuk The Day, pada 2015 silam.

Ketika itu, band besutan JYP Entertainment tersebut berisikan enam member. Yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, Dowoon, dan Junhyeok. Namun, pada bulan kelima setelah berdiri, Junhyeok memutuskan kontrak dengan agensi dan keluar dari grup.

Day6 lalu melanjutkan karier dengan lima member saja. Sampai pada awal 2022, JYP Entertaiment mengumumkan bahwa Jae memutuskan keluar dari grup setelah hiatus panjang.

Pada Maret tahun ini, Day6 kembali sebagai grup dengan formasi terbaru empat member. Setelah semua anggota menyelesaikan wajib militernya, mereka merilis mini album ke-8. Album tersebut bejudul Fourever.

BACA JUGA:Gwenchana! Lirik dan Terjemahan Melt Down Milik Day6, Ajak MyDay untuk Selalu Semangat

BACA JUGA:Harga Tiket dan Seating Plan Konser DAY6 Forever Young Tersedia, Catat Tanggal War Tiketnya!

Selain itu, mereka juga mengumumkan akan melakukan world tour bertajuk Forever Young. Salah satu negara yang dikunjungi adalah Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Wonpil dkk bakal manggung di Jakarta, Bali, dan Surabaya pada Oktober 2024 mendatang!

Nah, mumpung Day6 sedang berulang tahun, plus bakal berkunjung ke Indonesia, yuk dengarkan lagu-lagu mereka. Day6 punya banyak hits. Tapi setidaknya ada 6 lagu yang wajib kalian ketahui sebelum menonton konsernya. Simak ya!

1. Congratulations 


Rekomendasi lagu Day6 yang wajib kalian dengarkan-MV Congratulation Day6-Youtube @JYPEntertainment

Lagu ini merupakan title track dari album debut mereka, The Day. Tetapi, jangan salah mengira. Walau judulnya Congratulations, lagu ini bukanlah lagu yang dinyanyikan saat sedang bahagia.

Congratulations mengisahkan tentang seorang cowok yang memberi selamat kepada mantan yang sudah dapat pengganti yang baru. Sayang, ia belum bisa move on. Karena level galaunya yang sangat relatable, Congratulations menjadi salah satu lagu Day6 yang paling terkenal dan sering dimainkan.

Day6 juga merilis music video untuk lagu ini. Mereka menggaet aktor Choi Woo Shik untuk membintanginya. Woo Shik yang berperan sebagai cowok gagal move-on tadi. Sedangkan aktris Jang Hee Ryung memerankan mantannya yang sudah punya cowok baru. Duh, sedih!

BACA JUGA:Day6 Konser di Surabaya Bulan Oktober, Ini Lokasi dan Perkiraan Harga Tiketnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber