Jalan Sehat IKA Ubaya, Pererat Hubungan Alumni dan Mahasiswa

Jalan Sehat IKA Ubaya, Pererat Hubungan Alumni dan Mahasiswa

Jalan Sehat IKA Ubaya, Pererat Hubungan Alumni dan Mahasiswa. Jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Ika Ubaya ke-48, diikuti kurang lebih 700 peserta.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Surabaya (Ubaya) merayakan Hari Jadi mereka ke-48. Serangkaian acara menyambut Hari Jadi itu digelar sejak Juni hingga Oktober 2024.

Pada 8 September, para alumni Ubaya melaksanakan jalan sehat. Start dan Finish di kampus Ubaya Tenggilis, Surabaya.

“Ada beragam rangkaian acara dari awal sampai akhir. Mulai dari seminar, coaching clinic, podcast, dan lain-lain. Agenda jalan sehat ini yang paling meriah. Pesertanya kurang lebih 700 orang. Dari unsur mahasiswa aktif, alumni, karyawan dan dosen Ubaya,” kata Ketua Panitia Dies Natalis IKA Ubaya ke-48 Inaya Sri Wardhani.

BACA JUGA:FH Ubaya Pertahankan Predikat Kampus Hukum Terbaik Wilayah Timur


Jalan Sehat IKA Ubaya, Pererat Hubungan Alumni dan Mahasiswa. Rektor Ubaya melepas keberangkatan para peserta jalan sehat IKA Ubaya.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Para peserta jalan sehat berkumpul di halaman Ubaya sejak pukul 5.30. Sebelum melakukan jalan sehat, mereka sama-sama melakukan pemanasan. Tepat pukul 6.23, Rektor Ubaya Benny Lianto secara resmi melepas peserta jalan sehat tersebut.

Antusiasme pun tampak di wajah mereka. Jalan sehat itu berlangsung sekitar satu jam. Sekitar pukul 7.20, para peserta telah tiba di Ubaya. Kemudian memasukkan kupon undian dalam kotak. Kupon-kupon itu akan diundi oleh panitia. Pemenangnya mendapatkan hadiah menarik.

“Jarak tempuh jalan sehat ini sekitar empat kilometer. Start dari kampus Ubaya, lalu ke Jalan Raya Tenggilis, RS Ubaya dan kembali lagi ke kampus. Semuanya bersemangat sekali,” kata Inaya.

BACA JUGA:Kerja Sama Fakultas Hukum Ubaya dengan Harian Disway, Formal Hanya di Awal


Jalan Sehat IKA Ubaya, Pererat Hubungan Alumni dan Mahasiswa. Acara zumba sebagai bagian dari jalan sehat, rangkaian acara Hari Jadi Ika Ubaya ke-48, pada 8 September 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Sembari beristirahat, para peserta berburu kuliner di stand-stand yang sudah disiapkan panitia di sekitar tempat acara. Stand itu diisi oleh pelaku UMKM, alumni dan berbagai sponsor. Sembari makan dan bersantai, panitia mulai mengundi doorprize dengan berbagai macam hadiah menarik. Hadiah utamanya satu unit motor.

Setelah istirahat sekitar 30 menit, kegiatan itu dilanjutkan dengan zumba. Terakhir acara hiburan dan pengundian doorprize hadiah utama. Menurut Inaya, kegiatan itu sebagai salah satu bentuk mempererat persaudaraan antar mahasiswa, alumni dan dosen.

Di sisi lain, rangkaian kegiatan yang panjang itu dilakukan sebagai salah satu cara IKA Ubaya mempromosikan universitas yang telah memberikan pendidikan pada mereka ke masyarakat luas.

BACA JUGA:FH Ubaya Kolaborasi dengan Alumni Realisasikan MBKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: